Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar ; Sinergitas, Seiya Sekata Dalam Membangun Negeri.
Adat dan Budaya BERITA Kampar KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Bupati Kampar ; Sinergitas, Seiya Sekata Dalam Membangun Negeri.

Tanjung Barulak – Sebagai seorang pemimipin dalam memimpin sebuah negeri atau daerah memang harus dilandasi dengan kebersamaan seiya sekata.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH saat menghadiri Penobatan Ninik Mamak Persukuan Domo Kenegerian Datuok Rajo Malano Tanjung Berulak di Lapangan Pasar Usang Tanjung Berulak Kecamatan Kampar, rabu (16/12/20).

Hadir bersama Ketua DPRD Kampar M. Faisal,ST, dan wakil Ketua DPRD Kampar Repol,S.Ag, Bupati Kampar menambahkan bahwa kita harus mengutamaan kebersamaan termasuk dalam membangun Kampar tidak bisa dilakukan oleh seorang Bupati saja perlu dukungan seluruh elemen masyarakat, seperti halnya tokoh adat dan Ninik mamak.

Sesuai dengan slogan tali bapilin tigo, tigo tungku sajoangan . Makanya semua bersatu baik ulama, pemerintah dan tokoh masyarakat. Sama juga halnya dengan penobatan ninik mamak.

“dukunganan, sinergitas dan mufakat anak kemanakan dalam menetapkan orang yang tepat sebagai ninik mamak dalam membimbing anak kemanakan kedepannya.”terang Catur”.

Kemudian Catur yang merupakan Datuok Rajo Batuah yang telah pulang sanak kepersukuan Domo, sekali lagi menyampaikan mari kita selalu jaga kebersamaan.

Sebagai Bupati Kampar, Catur menyampaikan bahwa kita akan memberikan pembangunan secara merata dan berkeadilan di kabupaten kampar” Tutup Catur.

Sementara itu DR Ilyas HU,SH,MH selaku anak kamanakan persukuan domo kenegerian air tiris kembali menyampaikan, dimana Bupati kampar yang telah pulang bainduok ke suku Domo, artinya Bupati Kampar telah tergabung dalam anak kemanakan persukuan domo bahkan telah dinobatkn pula sebagai Datuok Rajo Batuah.

Dengan demikin, kedepan kita perlu tunjuk ajar dari Catur Sugeng sebagai datuok rajo batuah dan Bupati Kampar saat ini. Semoga kedepan Catur Sugeng untuk terus bisa membangun kampar khususnya Tanjung Berulak.

Selain itu, mantan anggota DPRD Riau dan kampar tersebut menyampaikan bahwa penobatan Rajo Malano Iman atau datuok 4 Suku Tanjuong Barulak antara lain Adrian,S.TP sebagai Datuok Paduko Bosau, Ahmad Andri sebagai Datuok Juang Sati, Khairul Amri Datuok Majo Kampau serta Irwan sebagai Datuok 4 Suku Tanjuong Barulak.(Diskominfo Kampar/MZK)

Related posts

Bupati Kampar Sampaikan Program Prioritas Kampar Tahun 2019

Supardi

Sekda Kampar Buka Semarak Kampung Budaya Sempena Hari Jadi Desa Tri Manunggal Ke-30

Supardi

Tim Asnis Pusterad Tinjau Binter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Di Perbatasan Papua

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Malam Ketiga Tahilan Almarhumah Ibunda Sekda Kampar.

Supardi

Asisten II Suhermi Buka Sosialisasi Optimalisasi Tim Fasilitator Musrenbang Kabupaten Kampar

Supardi

Pj Bupati Kampar Buka Secara Resmi Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Tahun 2022.

Supardi