Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Buka Forum Rancangan Awal RKPD 2022, Catur Sugeng Minta Jadikan Acuan terhadap pembangunan Kampar Lebih Baik.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi DPRD KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Buka Forum Rancangan Awal RKPD 2022, Catur Sugeng Minta Jadikan Acuan terhadap pembangunan Kampar Lebih Baik.

Bangkinang- Untuk melihat gambaran pembangunan kabupaten Kampar Kedepan tak terlepas dari perencanaan dan rancangan kerja, oleh sebab itu melalui forum Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ini kita berharap dapat menampung skala prioritas dan kebutuhan mendesak masyarakat, maka melalui Forum inilah kita wujudkan Kampar yang lebih baik, maju dan sejahtera. Kita harus Konsisten Terhadap Skala Prioritas ini.

Forum konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah daerah kabupaten Kampar tahun 2022 secara resmi oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto. SH di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar di Aula Bappeda Kampar di Bangkinang, Selasa 15/12.

Dihadiri kepala Bappeda kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, M.si serta Wakil ketua DPRD kabupaten Kampar Repol, S.Ag, unsur TNI- POLRI, Tim ahli dari universitas Riau Dr. Hendro dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Kampar, camat se kabupaten Kampar serta partisipasi melalui meeting zoom untuk audiens mengingat kita masih dalam masa pandemi covid-19 agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan.

Bupati Kampar menyampaikan bahwa forum ini merupakan wadah musyawarah yang melibatkan pemangku kepentingan kabupaten Kampar untuk pemutakhiran Rancangan Awal RKPD” Kata Catur Sugeng.

Dokumen Rancangan Awal RKPD tahun 2022, akan menjadi acuan oleh perangkat daerah untuk menyusun Rancangan Renja (Rencana Kerja) perangkat daerah, dengan demikian Rancangan Renja perangkat daerah harus mengacu kepada program prioritas yang tertuang dalam Rancangan Awal RKPD tahun 2022.

Bupati Kampar yang juga di panggil Datuok Rajo Batuah ini mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah agar menyusun Rancangan RENJA perangkat daerah dengan tetap mempedomani skala prioritas dan Rencana strategis masing-masing perangkat daerah untuk mencapai target pembangunan Kabupaten Kampar.

lebih lanjut Bupati Kampar meminta kepada pejabat dan personil perencanaan perangkat daerah untuk tetap konsisten dengan kesepakatan forum ini guna mencapai tujuan pembangunan Kabupaten Kampar yang kita cita-citakan”tutupnya.

Sementara itu wakil ketua DPRD kabupaten Kampar Repol, S.Ag menyatakan pembangunan itu kita fokuskan kepada hal-hal yang sangat penting, konsentrasikan pembangunan itu ke satu hal yang menjadi prioritas untuk masyarakat, yang mana pembangunan itu jadi tepat sasaran sehingga azas pemanfaatan bagi masyarakat sangat bernilai untuk kedepannya, kita harus tanggap dan peka apa yang diperlukan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di perbatasan kabupaten Kampar, banyak persoalan masyarakat di daerah yang masih susah untuk dijangkau, inilah PR kita sebagai pelayan masyarakat untuk lebih mensejahterakan mereka.

Sementara itu Kepala Bappeda Kampar Azwan menyatakan forum ini merupakan rancangan awal terhadap Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk tahun 2022, dengan melibatkan seluruh Satker di Pemkab Kampar, DPRD Kampar, Camat se Kabupaten Kampar serta Tokoh masyarakat dalam menyerap Rencana Kerja tahun 2022″ Kata Azwan.(Diskominfo Kampar/AGS)

Related posts

Bupati Kampar : Gairahkan Pariwisata Kampar melalui Jelajah Alam.

Supardi

Pemkab Kampar Melakukan Rapat Persiapan MTQ Ke-40 di Rohil .

Supardi

Bupati Kampar Lantik Ben Zainal Arifin Sebagai PAW Kepala Desa Rimbo Panjang.

Supardi

Wabup dan Kapolda Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama SPN Polda Riau.

Supardi

Menpora RI Ario Bimo akan Hadiri Piala Dunia Kuok

Supardi

Terdampak akibat Covid-19, Kembali Dekranasda Kampar Mulai lakukan Pembinaan Industri Kecil Menengah.

Supardi