Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Tutup Pelatihan Merajut; Ketua Dekranasda Minta Dikembangkan lagi di Desa.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan

Tutup Pelatihan Merajut; Ketua Dekranasda Minta Dikembangkan lagi di Desa.

Bangkinang Kota ; Setelah mengikuti pelatihan merajut selama sebulan penuh para peserta hendaknya menjadi duta dalam pengembangan terhadap ilmu yang telah diperoleh, kita berharap dapat dijadikan Kelompok baru di desanya masing-masing.

Gunakan ilmu ini untuk meningkatkan ekonomi dan menambah penghasilan keluarga, jangan disia-siakan ilmu yang diperoleh.

Demikian disampaikan oleh Muslimawati Catur Ketua Dewan Kerjainan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar saat menutup Pelatihan merajut kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) yang diadakan di BLK di Desa Ridan Permai Kecanatab Bangkinang kota, Kamis 3/12.

Kepada semua peserta pelatihan saya mengucapkan terima kasih telah mau ikut dan betah mengikuti pelatihan dalam jangka 1 bulan meninggalkan keluarga demi untuk ikut merajut ini” Kata Muslimawati Catur.

Saya juga berharap menjadi wiraswasta-wiraswasta sukses di desanya” Pinta Muslimawati.

Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Anggota DPRD Kampar Fahmil, SE yang telah membantu dan mendorong terlaksananya kegiatan ini, bentuk sinergitas antara pemerintah dan legislatif” Tutup Muslimawati.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil, SE, ME mengatakan
Peserta pelatihan merajut ini kami meminta setelah ini dapat menjadikan ilmu merajut sebagai pekerjaan yang memberikan bermanfaat untuk dapat dijadikan sebagai industri rumah tangga, dan masyarakat semoga kedepannya kita bisa bina warga-warga yang lainya yang ikut” Kata Fahmil, SE.

Kedepan insyaallah akan kita upayakan lagi untuk pelatihan yang konkrit bagi masyarakat miskin tapi punya talenta” Tambah Fahmil.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Ali sabri menyampaikan pelatihan ini berlangsung selama 1 bulan mulai tanggal 04 November s/d 03 Desember 2020 bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Ridan Kecamatan Bangkinang Kota, peserta diinapkan dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat” Kata Ali Sabri.

Wetri Wardona salah seorang peserta mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Kampar, dengan di adakannya pelatihan ini kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Karna kami hanya ibu rumah tangga yang diberikan ilmu sebagai bekal kami di desa” Kata Wetri.

“Kami minta bimbingan kedepannya supaya ilmu kami juga bertambah” Pintanya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Pemkab Kampar Telah Mulai Bayarkan THR.

Dino Aritaba

Atas Korban Tenggelam Kapal Wisata PLTA Koto Panjang, Bupati Kampar  sampaikan Ucapan Belasungkawa.

Supardi

Usung Tambang Prima, Kecamatan Tambang Wakili Kabupaten Kampar Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Riau.

Supardi

Rumah Batik Muara Takus Mulai Dilirik Konsumen

kominfo

Bupati Kampar ;  Kebersamaan dalam Membangun Kampar

Supardi

Jadi Inspektur Pada Apel Kesiapsiagaan, Bupati Kampar; Tetap Siaga Dimasa Pendemi Covid-19.

Supardi