• Home
  • BERITA
  • Presiden RI Buka Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2020.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Presiden RI Buka Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2020.

Bangkinang ; Pemkab Kampar ikut menyaksikan pembukaan secara Virtual Rapat Koordinasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2020, hal tersebut terlihat saat Bupati Kampar yang diwakili Kepala Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa Desrial Anas,SH.M.Si serta didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Herry Indra Mulya, Wira Herdian S.Kom Kessubag Bagian pengelolaan layanan elektronik serta Amjas Kurniawan,ST kassubag  pembinaan dan Advokasi pengadaan barang dan jasa mengikuti Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas ) pengadaan barang dan jasa tahun 2020 dibalai Bupati, rabu 18/11/20.

Rakornas Tahun 2O20 dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.H. Jokowidodo di Istana Bogor melalui Virtual, adapun tema yang di usung dalam acara tersebut adalah Transformasi Digital Dan Profesionalisme Sumber Daya Manusia dan diikuti juga oleh seluruh Provinsi dan kabupaten/kota seindonesia.

Saat membuka Acara Presiden RI Jokowidodo mengatakan” Keberadaan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa
(JF PPBJ) sebagai pengelola pengadaan barang/jasa pemerintah diharapkan dapat mewujudkan pengelolaan pengadaan menjadi lebih profesional.

Jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk melakukan kegiatan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Pengadaan barang dan jasa tahun ini telah memanfaatkan teknologi informasi, yaitu dengan menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), untuk itu upaya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan membentuk SDM Pengadaan Barang/Jasa yang kompeten dan profesional diharapkan bisa lebih memudahkan cara kerja LKPP kedepanya,” ungkap Presiden RI

“sudah saatnya kita melakukan perubahan-perubahan yang fundamental dalam sistem pengadaan barang dan jasa, bukan hanya sistem pengadaan barang dan jasa yang harus cepat, transparan dan akuntabel, tapi juga meningkatkan value for money dengan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada rakyat atau masyarakat” ungkap Jokowi lagi

Sementara itu Dasrial Anas mengatakan sesuai dengan peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 bahwa pengadaan barang dan jasa Pemerintah mempunyai peran penting dalam hal ini untuk menunjang pelaksanaan pembangunan Nasional serta meningkatkan pelayanan Publik dan pengembangan Perekonomian daerah.

“Rakornas  Pengadaaan Barang Jasa merupakan event tahunan yang digelar LKPP sebagai upaya meningkatkan peran pengadaan barang/jasa pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, Belanja pengadaan barang dan jasa harus berkontribusi, signifikan terhadap pengembangan industri dalam negeri dengan trasparansi, akuntebel serta rasional.

Rakornas tahun 2020 berlangsung selama dua hari dari tanggal 18 – 19 November 2020 dan acara ini juga dihadiri oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PPN/Bappenas Soeharso Manoarfa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mentri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Diskominfo/Rby)

Related posts

Rakor Dengan Menko Kemaritiman, Pemda Kampar terus Upayakan Pencegahan Covid-19.

supardi

Serahkan Peralatan Memandikan Jenazah. Ketua BKMT Kampar ; Manfaatkan Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat.

supardi

Rakor Gubernur Dengan Bupati/Walikota Se-provinsi Riau Sekda : Kampar Siap Amankan Pilpres

supardi

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Kasat Lantas dan 4 Kapolsek Jajaran

supardi

DWP Bengkalis Silaturahmi ke DWP Kampar

supardi

Sosialisasi Cegah Narkoba, BNK Kampar Gelar Carfree Day, 

supardi