Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bunda Paud Kampar Muslimwati Catur Buka Seminar Nasional PAUD 2020.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan

Bunda Paud Kampar Muslimwati Catur Buka Seminar Nasional PAUD 2020.

Bangkinang ; Masa usia dini adalah Periode emas bagi perkembangan anak untuk mempeeoleh proses pendidikan, periode ini adalah tahun-tahun berharga bagi seorang anak, perlu perhatian kita semua sehingga pemenuhan kebutuhan pendidikan anak usia dini dapat kita penuhi.

Demikian disampaikan oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka seminar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini tahun 2020 dari Kediaman Bupati Kampar secara Virtual, Sabtu, 14/11.

Ikut berpartisipasi pada Web Seminar ini Prof. Anita Yus M. Pd dari Unimed, Dr. H. Mubiar Agustin M. Pd Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Dr. Musnar Indra Daulay, M pd dan Dr. Nurmalina, M. Pd dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang Kabupaten Kampar serta lebih kurang 100 orang berpartisipasi yang berasal dari tokoh pendidikan, pemerhati pendidikan maupun praktisi pendidikan. Kegiatan Seminar ini ditaja oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang dengan Host dari UP Tuanku Tambusai Moch. Fauziddin M Pd.

“Atas nama Bunda Paud dan atas nama pribadi kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian kita semua terhadap dunia pendidikan, ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap peningkatan SDM khusunya di Kabupaten Kampar” Kata Muslimawati Catur.

Pendidikan anak Usia Dini merupakan salah satu wadah bermain dan belajar, dalam proses ini anak-anak akan di didik untuk mengeluarkan potensi, kreatifitas sejak dini melalui program bermain sambil belajar” Kata Catur.

Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini terus melakukan berbagai upaya dalam menyediakan sarana dan prasarana, seperti ruang, alat Peraga Edukatif (APE) maupun terhadap izin operasional melalui APBD kampar maupun melalui APBDes” Kata Muslimawati yang didampingi oleh Sekretaris PAUD Kampar Drg. Awal Haeniwati serta Panitia dari UP Tuanku Tambusai Bangkinang Panitia Rizki Amalia . M. Pd sekaligus Sekretaris Prodi PG PAUD, Putri Asilestari, M. Pd dan Deddy Gusman, M TI.

Sementara itu Sekretaris Pelaksana
Rizki Amalia . M. Pd sekaligus Sekretaris Prodi PG PAUD menyatakan bahwa pada kegiatan ini mendatangkan nara Sumber dari Bunda Paud Kampar, begitu juga dari praktisi pendidikan Usia Dini.

Bersempena dengan pendidikan PAUD ini telah digelar berbagai kegiatan diantaranya Webinar Pelatihan trik mewarnai dibuka oleh Wakil Rektor III Ns. Hj. Apriza M. Kep. UP dengan mendatangkan nara Sumber Novi Nurhidayah S. Pd. Serta Seminar tentang menyambut Hari Ayah dengan Thema peran didikan ayah diusia dini” Kata Rizki Amalia (Diskominfo Kampar)

Related posts

Tekankan Vaksinasi, Kapolda Riau Puji Penanganan Covid-19 Kampar, Ini Harus di Pertahankan dan lebih di tingkatkan lagi.

Supardi

Wakil Gubernur Kunjungi Korban Banjir Gunung Sahilan, dan Serahkan Bantuan

Supardi

Wabub Hadiri Paripurna DPRD HUT Bengkalis Ke-506

Supardi

Terkait Mediasi oleh Pemprov Riau terhadap Masyarakat Koto Aman dengan PT. SBAL, inilah Keputusannya

Supardi

Sungai Hijau FC Juara, Haswinda Resmi Tutup Turnamen Santos Cup 2023

Supardi

Bupati Kampar Sampaikan RAPBD Kampar Tahun 2019

Supardi