• Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Apresiasi Desa Rimba Jaya Yang Memiliki Gedung Perpustakaan Umum Sendiri.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan Tapung Hulu

Bupati Kampar Apresiasi Desa Rimba Jaya Yang Memiliki Gedung Perpustakaan Umum Sendiri.

Tapung Hulu ; Saat melalukan kunjungan kerjanya ke 5 Desa yang berada di Kecamatan Tapung Hulu, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto. SH memberikan Apresiasi kepada Kepala Desa Rimba Jaya beserta Jajaran  terkait Program Pembangunan Gedung Perpustakaan, dan saat yang bersamaan Bupati Kampar juga langsung meresmikan Gedung Jaya Pustaka tersebut, Kamis 12/11/20

Bupati Kampar mengatakan “Apa yang dilakukan Bu Teti Suriati sebagai Kepala Desa Harus kita beri Apresiasi dan ini memang sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten kampar, dimana salah satu Visi tersebut adalah menjadikan masyarakat Kabupaten Kampar menjadi Sumber Daya manusia yang Handal, untuk itu Pemda Kampar akan terus mendorong pembaca dan penulis lokal mengangkat konten di daerahnya, seperti adat budaya, sejarah, hingga potensi sumber daya daerah yang tentu akan semakin melengkapi koleksi umum di perpustakaan daerah, dengan begitu, masyarakat tidak hanya pintar, tetapi memiliki akar budaya daerah yang kuat,” ujar Bupati Kampar.

Ia juga mengatakan, peresmian perpustakaan umum ini  diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa. karena perpustakaan sangat berguna dalam mendorong minat baca siswa dan tentunya akan menambah kualitas pola pikir mereka dalam menggali ilmu selain pembelajaran di sekolah.

“selaku Pemerintah daerah selalu mendukung proses peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, seperti hari ini Pemda Kampar baru saja merealisasikan bantuan Dana Mobiler yang berasal dari APBD Kabupaten sebesar Rp.1.245.000.000 yang diperuntukkan bagi 10 sekolah SD dan SMP yang ada di Wilayah Lima Desa Kecamatan Tapung Hulu, serta fasilitas penunjang lainnya, dan ini merupakan bentuk Pemerintah selalu hadir dan mendengar Aspirasi di tengah tengah masyarakat.” tutup Datuk Rajo Batuah

Sementara itu menurut Kepala Desa Rimba Jaya Teti Suriati, perpustakaan merupakan Sumber Informasi dan sumber Ilmu pengetahuan yang mudah di capai dan juga sebagai sarana meningkatkan kualitas SDM

“ Alhamdulillah Hari ini Bupati Kampar H. Catur Sugeng Suaanto beserta Rombongan Langsung hadir ditengah tengah kita Desa Rimba Jaya sekaligus meresmikan Gedung Perpustakaan, dengan ditandai dengan penantanganan Batu Prasasti, dimana Gedung Perpustakaan ini kami beri nama Jaya Pustaka” ungkap Teti

Teti juga menyampaikan perpustakaan umum ini kita bangun agar bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja, dan beberapa waktu lalu Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perpustakaan Almdulillah memberikan bantuan berupa 200 buah buku baca Dan 2 buah Leptop.

” Dengan adanya Gedung Perpustakaan ini kita berharap minat membaca dan menulis masyarakat dan terutama sekali bagi para Mahasiswa dan Pelajar, sehingga nantinya Sumber Daya Manusia ( SDM ) dikabupaten lebih terampil dan kompeten, Mari Kita Tingkatkan kualitas hidup dengan perpustakaan”. tutup Kepala Desa Rimba Jaya Ini.

Diakhir acara Kepala Desa Rimba Jaya Teti Suriati memberikan Cendra Mata hasil Karya Masyarakat setempat kepada Bupati Kampar berupa Fhoto Karikatur Bupati Kampar berukuran besar, serta hasil tanaman sayur yang ramah lingkungan. (Diskominfo/Rby)

Related posts

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Ketua TP PKK Tinjau UP2K Desa Kuapan Kecamatan Tambang.

supardi

Kominfo Kampar Koordinasi dengan Redaktur Info Publik Kemenkominfo RI

supardi

Terima Khalifah Kenegerian Batu Sanggan Kampar Kiri Hulu, Bupati Kampar ; Untuk Daerah Konservasi Kita Telah Berbuat, Bukan lagi Wacana.

supardi

DWP Kampar Ikuti Pelatihan Capacity Building di Jakarta.

supardi

Batik Kampar ikuti Pameran Batik Nasional di Pekalongan Jawa Tengah.

supardi

Bupati Kampar ; Segera Bayarkan Tunjangan Hari Raya ASN.

supardi