Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati Kampar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Melalui Virtual.
Bangkinang Kota BERITA Birokrasi JAKARTA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bupati Kampar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Melalui Virtual.

Bangkinang ; Bertempat Diruang kerjanya, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH yang diwakili Asisten III Admitrasi umum Drs. Syamsul Bahri M.Si mengikuti Upacara Hari peringatan Kesaktian Pancasila tahun 2020 upacara ini juga diikuti oleh seluruh kepala Daerah se-indonesia melalui Virtual dan Upacara langsung di pimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (01/10/2020).

Saat diwawancarai Syamsul Bahri mengatakan di Indonesia terdapat dua peringatan terkait Pancasila yakni pada 01 Juni sebagai hari kelahirannya dan 01 Oktober ditetapkan sebagai hari kesaktiannya, untuk hari kesaktian Pancasila Ini terjadi setelah Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G30S/PKI.

“Peringatan hari Kesaktian Pancasila dilakukan secara rutin salah satu tujuannya agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang berharga di Indonesia, nilai yang tercakup di dalamnya tak dapat dipisahkan sebab telah menjadi kepribadian bangsa Indonesia sejak dulu dan terus berkembang hingga kini ” ungkap Syamsul

Syamsul Bahri juga mengajak seluruh masyarakat Kampar untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perlindungannya dan kasih sayangnya kita bisa mengikuti kegiatan apel pagi ini walau Pandemi Covid – 19 masih melanda Indonesia.

“Dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, marilah kita jadikan sebagai bentuk mempersatukan kita sebagai Bangsa dan Negara yang utuh, Pancasila akan memperkuat sendi-sendi kehidupan Sosial, Ekonomi, Budaya, dan Politik” Kata Syamsul

Ditambahkan Samsul Bahri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tahunnya haruslah kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka alasan dibalik kesaktian tersebut memiliki makna penting bahwa Pancasila adalah dasar negara yang tak boleh diubah oleh siapapun” ungkapny lagi

Terakhir Asissten III ini juga mengingatkan dan berpesan kepada masyarakat Kampar terutama ASN diruang lingkup Pemda Kampar, “tolong sampaikan kepada keluarga agar tetap mengikuti Pertokol Kesehatan agar penyebaran Virus Covid -19 yang melanda negara kita Indonesai ini segera berakhir, Mari jadikan diri kita dan keluarga sebagai contoh yang baik bagi masyarakat tutup Syamsul Bahri “. (Diskominfo/Rby)

Related posts

Bupati Hadiri Rakernas Akuntansi dan Laporan Keuangan Tahun 2018 di Jakarta

Supardi

Plh. Bupati Kampar Hadiri Bhakti Sosial Dan Karya Bhakti Dalam Rangka Peringatan Ke-72 Hari Bhakti TNI AU

Supardi

Silaturrahmi dengan HWKK Tanjung Pinang, Pj Bupati Kampar resmikan Al-Quran Centre Al-Kampary dan Central UMKM Produk Khas Kampar.

Supardi

Padatnya Pengunjung Stand Kampar, Pj Bupati Kampar Tinjau Stand Kampar di Riau Expo.

Supardi

Masa Depan Di tentukan Pola Asuh Anak di Era Digital, Muslimawati : Ini Tanggung Jawab Kita Semua..

Supardi

Sekda Kampar Lakukan Penanaman Simbolis 1000 Bibit Pohon Produktif.

Supardi