• Home
  • BERITA
  • TAPD Perdalam Materi SIPD APBD Kampar 2021.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

TAPD Perdalam Materi SIPD APBD Kampar 2021.

BANGKINANG ; Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kampar Perdalam Materi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) untuk Penyusunan APBD Kabupaten Kampar Tahun 2021 bersama narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), hingga larut malam di Bangkinang Kota, Jumat (18/9/20).

Sesuai dengan jadwal, sosialisasi Permendagri Nomor 70 tahun 2019 tentang SIPD ini adalah 17-18 September 2020 yang dilaksanakan di Balai Bupati Kampar pada siang hari. Namun karena ingin memperdalam materi, TAPD memanfaatkan waktu malam hari sebagai waktu tambahan pembelajaran bersama Narasumber.

Kegiatan pendalaman materi ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, M.Si, Sekretaris Bappeda Kabupaten Kampar M. Fadli Mukhtar, S.Pi, M.Sc, Kabag Ortal Setdakab Kampar Dedy Rochyani, MKes dan sebagian besar anggota TAPD Kabupaten Kampar serta narasumber Kemendagri Danang dan Junianto.

Disampaikan Azwan, pendalaman materi ini penting untuk percepatan penyusunan APBD 2021. “Malam ini kita akan diskusi panjang dengan narasumber, sehingga akan memudahkan kita untuk kelanjutan kegiatan besok pagi,” ujar Azwan.

Pada kesempatan tersebut dua narasumber Danang dan Junianto memaparkn secara mendalam tentang SIPD. Teori yang disampaikan diikuti praktek entri langsung di aplikasi SIPD.

Disampaikan Danang bahwa ada empat prinsip besar yang ada di SIPD ini, yakni manajemen user, manajemen perencanaan, manajemen jadwal dan manajemen keuangan. Keempat manajemen ini dijelaskan narasumber secara gamblang.

Kemudian ditambahkan Danang bahwa SIPD ini didesign oleh pengembang (Kemendgari) untuk kebutuhan daerah. Agar daerah tidak tergantung dengan pengembang maka Kemendagri langsung memberikan akun super admin Sekda. “Begitu akun Sekda diberikan daerah langsung bisa jalan,” ujarnya.

Banyak hal yang diskusikan oleh TAPD bersama narasumber terkait penyusunan APBD ini. Diskusi panjang ini berakhir Jumat dini hari pukul 01.05 Wib. (Diskominfo Kampar/Herman Jhoni)

Related posts

Serahkan Buku Lengkap Pesona Pengantin Indonesia, Dekranasda Kampar Siap Bersinergi Bayangkari Polres Kampar.

supardi

Libatkan 352 personil, Pemkab Kampar Gelar Apel Pasukan Operasi lilin lancang kuning 2020,

supardi

Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Pawai Ta’aruf Yang Dibuka Gubernur Riau

supardi

Volly Ball Siap Berikan pertandingan sengit.

supardi

Alami Lonjakan Kasus, 15 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kampar Dalam Sehari.

supardi

Apel Gabungan, Bupati Kampar Terima Pengrhargaan dari Menteri Keuangan

supardi