Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Tindak Lanjuti Hasil RDP Anggota DPR RI Syahrul Aidi.
BERITA Birokrasi KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda

Pemkab Kampar Tindak Lanjuti Hasil RDP Anggota DPR RI Syahrul Aidi.

PEKANBARU ; Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan proposal usulan pembangunan jembatan rangka baja menuju Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar yang berada di Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat, kepada Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau Ditjen Bina Marga Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Juliansa di kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau, Pekanbaru, Selasa (15/9/20).

Penyerahan proposal ini merupakan tindak lanjut usulan anggota DPR RI H. Syahrul Aidi, Lc, MA saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat belum lama ini. Dimana salah satu usulan yang disampaikan oleh anggota DPR RI Syahrul Aidi adalah pembangunan jembatan menuju Desa Balung tersebut.

Setelah RDP Komisi V DPR RI dengan Kementerian PU PR tersebut maka Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH memerintahkan Kepala OPD terkait untuk menindak lanjuti secara teknis usulan Anggota DPR Syahrul Aidi dengan menyampaikan proposal kepada Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau.

Proposal tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas PUPR Afdal yang diterima langsung oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau, Juliansa didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. H. Azwan, MSi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zulia Dharma, Staf Ahli Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Daniel Hidayat Pasai, Kabid jalan dan jembatan dinas PUPR Hanif dan pejabat lainnya.

Kepala Bappeda Kampar Azwan selaku Ketua rombongan saat pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau tersebut menyampaikan bahwa jalur akses jalan menunju Desa Balung ini menjadi jalur alternatif Riau Sumbar dan menjadi akses menuju objek-objek wisata alam yang banyak terdapat di wilayah Kabupaten Kampar.

Untuk itu kata Azwan, Pemerintah Kabupaten Kampar berharap usulan pembangunan jembatan ini bisa direalisasikan pada APBN tahun 2021 nanti, seperti yang disampaikan anggota DPR RI Syahrul Aidi saat RDP dengan Kementerian PU PR. “Setelah RDP tersebut, Bapak Bupati memerintahkan kami untuk menindak lanjuti usulan pak Syahrul Aidi,” jelas Azwan.

Dalam proposal tersebut di sampaikan estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk membangun jembatan rangka baja ini sebesar lebih kurang Rp. 25,082 Milyar.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau Juliansa merespon dengan baik usulan pembanguan jembatan ini. Untuk itu ia akan menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan kajian. “Ini butuh diskresi, maka kami akan lakukan kajian,” ujar Juliansa yang juga didampingi Kasi Perencanaan Darmawi.

Rencananya tim dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau akan turun bersama Pemkab Kampar kelokasi rencana pembangunan jembatan ini pada Jumat mendatang, (18/9/20).

Sebelum melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ini, Kepala Bappeda Kampar ditempat berbeda telah melakukan pertemuan dengan pihak Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Riau Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (15/9/20).

Kepala Bappeda Azwan dan rombongan diterima oleh Kasi Perencanaan Hendra dan Pejabat dilingkup BPPW Riau. Pertemuan ini dalam upaya menyampaikan proposal usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Objek Wisata Danau Rusa di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Proposal tersebut diserahkan kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar Zuliah Dharma didampingi Kepala Bappeda Azwan, Kepala Dinas PUPR Afdal, Sekretaris Dinas Perkim M. Katim, Staf Ahli Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Daniel Hidayat Pasai (diskominfo Kampar/Herman Jhoni)

Related posts

Bupati Kampar Rapat Koordinasi bersama Dirjen KSDAE Untuk percepatan Proyek Listrik Nasional di Kawasan Rimba Baling Kampar Kiri Hulu.

Supardi

Bupati Kampar dan Gubernur Riau Ikuti Teleconfrence Bersama Presiden RI Joko Widodo

Dino Aritaba

APBD Kampar Tahun 2021 di Sahkan.

Supardi

KKKS Kampar Serahkan Bantuan UEP Bagi Wanita Rawan Sosial.

Supardi

Tutup Training Center Kafilah MTQ Riau Ke-40 di Rohil, Pj. Bupati Kampar : Berikan Yang Terbaik Untuk Kabupaten Kampar

Supardi

Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Satgas Yonif 132/Bima Sakti Semakin Dekat Dengan Masyarakat.

Supardi