Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Bupati kampar Dukung Penuh Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru- Regat-Jambi
BERITA Birokrasi KATEGORI PEKANBARU Pembangunan Pemda

Bupati kampar Dukung Penuh Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru- Regat-Jambi

Pekanbaru,- Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto, SH, mendukung penuh rencana percepatan pembangunan jalan tol trans sumatera ( Jambi-Rengat-Pekanbaru) yang melewati Tiga Kecamatan di Kabupaten Kampar, yakni Tapung, Tambag dan Siak Hulu.
Kegiatan yang dilaksanakan di auditorium lantai 8 gedung menara lancang kuning Kantor Gubernur Riau, Senin (24/8) dipimpin oleh Sekda Provinsi Riau Yan Prana Jaya dan juga dihadiri oleh Asisiten II Provinsi Riau, Eva Refita, SE, MSi, Kepala BPN Provinsi Riau, M.Syahrir, Dirjen Jalan bebas hambatan, jemy Sianipar dan Bupati/ Walikota terkait.
Dikatakan Catur, dengan berdirinya jalan tol tersebut nantinya, diharapkan bisa meningkatnya perekonomian masyakarakat Kabupaten Kampar baik dari sektor industri, perdagangan dan lainnya.
” ini adalah proyek strategis nasional yang harus kita dukung penuh dan tentunya sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena akan berpengaruh besar pada peningatan perekonomian masyaakat kita” terang Catur
Catur menjelaskan bahwa Lokasi interchange (IC) untuk di Kabupaten kampar pada. STA 166+062 Desa teratak buluh, Kecamatan Siak Hulu, kemudian STA 175+500 Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang dan STA 180 +940 Desa karya indah, Kecamatan Tapung.
Pada kesempatan tersebut, Catur berpesan, terkait pembebasan lahan, pihak pelaksana diharapkan berkoordinasi dengan pihak desa terkait persoalan pembebasan lahan dan juga memperhatikan amdal untuk kelancaran pembangunan jalan tol tersebut nantinya.
“terkait pembebasan lahan, pihak pelaksana diharapkan berkoordinasi dengan desa serta juga memperhatikan amdal dan yang paling utama adalah melibatkan pekerja lokal dalam pelaksanaan proyek tersebut” harap Catur.
Beliau berharap, agar pembangunan jalan tol tersebut nantiya cepat selesai dan tidak ada persoalan dalam proses pengerjaannya, hingga nantinya memperpendek rentang kendali dari Jambi-Rengat-PKU, (Diskominfo/prot-dokpim)

Related posts

Bupati Kampar Instruksikan agar warung Remang-remang Tidak Ada Lagi Yang Beroperasi.

Supardi

Pagi Jumpai Sandiaga Uno dan Wamendes Budi Arie, Malam Pj Bupati Hadiri Langsung Peringatan Maulid Nabi di Batu Langkah Kecil.

Supardi

Jalankan Program Kerja, BKMT Kabupaten Kampar Taja Empat Agenda Unggulan

Supardi

Baznas Riau Serahkan Rp 300 juta Dana ZCD Untuk Mustahik Kampar.

Supardi

Kemajuan Pariwisata, Pemkab Kampar Dukung Gerakan BISA Kementrian Pariwisata

Supardi

Menuju Era Komunikasi 4.0, Reformasi Komunikasi, informasi Menjadi Keharusan

Supardi