Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pelaksanaan Shalat Jum’at Perdana Masjid Al-Ihklas dihadiri Langsung Bupati Kampar.
Agama BERITA Kampar Kiri Hilir KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Pelaksanaan Shalat Jum’at Perdana Masjid Al-Ihklas dihadiri Langsung Bupati Kampar.

Kampar Kiri Hilir – Masjid Al-Ihklas Rt 1 Rw 1 Dusun Kampung Tengah Desa Sungai Petai merupakan salah satu masjid di Kampar Kiri Hilir yang baru selesai pembangunannya.

Dimana masjid ini sebelumnya masih berstatu sebagai Mushola, akan tetapi dengan kerjasama pengurus yang kuat dari jema’ah dusun kampung tengah. Ahirnya rumah Allah tersebut selesai dengan sempurna dibawah pengurusan H Januar Rambo.

Dengan demikian, maka dengan berobah status menjadi Masjid yang diberinama Masjid Al-Ihklas dilaksanakan sholat jum’at pertama yang dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH, jum’at (21/8/20).

Dalam pelaksanaan shalat jum’at pertama tepat pada 2 Muharam 1441 H tersebut yang bertindak sebagai imam adalah Abuya Uyul, sementara betindak sebagai khatib adalah Ustad Zulfadli,S.Ag.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kampar menyampaikan semoga seluruh masyarakat yang ikut berperan dalam pembangunan masjid ini nantinya terus mendapatkan amal ibadah dari Allah SWT.

Kemudian atas apa yang masih kurang didalam masjid dam menjadi harapan pengurua dan jema’ah, Catur menyampaikan akan membantu semgan sepenuhnya. Dengan harapan semoga kedepan Masjid Al-Ihklas ini khusus dalam pelaksanaan sholat jum’at setiap dapat dilaksanana seterusnya dengan jema’ah yang penuh.

Disamping itu terkait Pandemi Covid-19 yang masih mewabah khususnya di kampar, Catur terus mengingatkan untuk menjaga diri dalam memayuhi protokol kesehatan sperti menjaga jarak, rajin cuci tangan serta memakai masker setiap beraktipitas diluar rumah.

Sementara itu Januar Rambo selaku pengurus masjid menyampaikan bahwa proses pembangunan Mushola menjadi masjid hanya kurun waktu lebih kurang 3 tahun. Dimana pertama masjid ini
didirikan pada tahun 2017 dan telah diresmikan, hanya saja dalam pelaksanaan jum’at baru perdana.

Dengan demikian Januar Rambo yang juga saat ini merupakan Anggota DPRD Kampar, menyampaikan rasa syukur Masjid ini bisa mulai dilaksanakan sholat jum’at pertama dan dihadiri langsung oleh Bupati Kampar, semoga setiap jum’at kedepan masjis ini penuh dengan jema’anhya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Petugas BNPB Wafat Ketika Menjalani Tugas

Dino Aritaba

Bupati kampar Berikan Bantuan 50 Juta Berupa Bentuk Barang Program Kemitraan Bank Riau Kepri Kepada Pesantren As Salam.

Supardi

Bupati Kampar hadiri Pisah Sambut dengan Kapolres dan Kajari Kampar.

Supardi

Baznaz Kampar Latih Menjahit, Bupati Kampar : Program yang sangat bermanfaat dalam mengangkat ekonomi masyarakat Kecil.

Supardi

Desa Bukit Sembilan Sasaran Study Komperatif TP-PKK Kota Padang Panjang

Supardi

Bupati Kampar MOU dengan Provinsi Riau terkait Pembagian hitungan reservoir dan pembagian hitungan wilayah pelamparan administrasi participating interest (PI) 10% diwilayah kerja migas Siak

Supardi