Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Nilai Hatinya PKK, Muslimawati Catur ; Dukung Terhadap Pemenuhan Pangan di Masa Pendemi Covid-19.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Tapung

Nilai Hatinya PKK, Muslimawati Catur ; Dukung Terhadap Pemenuhan Pangan di Masa Pendemi Covid-19.

Sei Lambu Makmur,Tapung; terhadap program Halaman Asri, teratur, Indah dan nyaman (Hatinya) 10 Program Pokok Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan solusi dan mendukung terhadap akan pemenuhan kebutuhan pangan dimasa Pendemi Covid-19.

Ini merupakan suatu gerakan yang implikasinya dengan pemanfaatan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan produktif dan bernilai tinggi.

Selain bernilai ekonomis juga untuk memperindah serta dapat dijadikan sebagai tanaman obat keluarga (Toga).

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka secara resmi penilaian Hatinya PKK dalam rangka HUT RI ke 75 tahun 2020 di Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung pada hari Sabtu, 15/08.

Pada kesempatan itu juga Ketua PKK Kampar juga menyerahkan Masker kepada masyarakat terkait dengan program Setengah Milyar Masker atau dengan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) PKK sekaligus sosialisasi tetap jaga protokol kesehatan.

Kunjungan kerja ke Desa ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kampar Rahayu Sri Mulyani dan didampingi oleh Wakil Ketua PKK Hj. Juli Mastuti, Kadis Katahanan Pangan Kabupaten Kampar Cokroaminoto dan Sekretaris Marhalim, Camat Tapung Amri Yudo, Kepala Desa Sei Lambu Makmur Kawit Hudi Antoro, Ketua TP PKK kecamatan tapung Melda Wita Amri Yudo, Ketua PKK desa Sei Lambu Makmur Neneng dian Novi Sabarianti, S. Kep dan pengurus PKK desa dan kecamatan Tapung.

Peran Kader PKK desa dalam memberikan penyuluhan, sosialisasi serta menilai dalam mewujudkan hatinya PKK” Kata Muslimawati Catur.

Sementara itu Camat Tapung Amri Yudo menyampaikan apresiasi dan ucapan kepada TP PKK Kampar, khususnya kepada Desa Sei Lambu Makmur kedepan dapat ditetapkannya Desa Sei Lambu Makmur kecamatan Tapung sebagai Desa yang Mewakili kecamatan Tapung” Kata Amri Yudo.

Sementara itu Kawit Hudi Antoro menyampaikan banyak hal yang harus kami lakukan untuk mejadi Desa yang baik dan sejahtera, kami telah membina sebanyak 20 RT dan 6 RW se Desa Sei Lambu Makmur” Kata Kawit, Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan TP PKK Kampar yang telah menjadikan Desa kami sebagai Tempat penilaian Hatinya PKK” Tutur Kawit.

Pada kesempatan tersebut Muslimawati Catur dan rombongan berkesempatan melakukan peninjauan langsung ke 20 Dasa Wisma sekaligus penilaian terhadap hatinya PKK, juga dilakukan penyerahan alat Permainan Edukatif (APE) Untuk TK Sei Lambu Makmur, juga diserahkan sembako kepada masyarakat miskin di Desa Sei Lambu Makmur(Diskominfo Kampar)

Related posts

Sekda Kampar Lakukan Rapat Perencanaan Pemasang Kamera ETLE.

Supardi

Kapal Banawa Nusantara Mecoba Berlayar Arungi Sungai Kampar

Supardi

Dampak Positif dan Negatif Tol Riau-Sumbar

Supardi

Bupati Kampar MOU dengan Provinsi Riau terkait Pembagian hitungan reservoir dan pembagian hitungan wilayah pelamparan administrasi participating interest (PI) 10% diwilayah kerja migas Siak

Supardi

Sempena HUT RI Ke 75 Tahun 2020, TP PKK Kampar bagi-bagi Masker.

Supardi

Presiden Jokowi Ikuti KTT Informal APEC yang Membahas Penanganan Pandemi Covid-19

Supardi