Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Webinar New Normal, Pemkab Kampar paparkan program unggulan.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Webinar New Normal, Pemkab Kampar paparkan program unggulan.

Bangkinang kota- Universitas Islam Riau menggelar Webinar Nasional mengambil tema “Model dan pola pembangunan Daerah Era Adaptasi Kebiasaan Baru di Provinsi Riau”. Kegiatan Teleconference tersebut dihadiri Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten III Setda Kampar Ir.Syamsul Bahri MM didampingi oleh Staf Ahli Ir. Nurhasani dan Santoso juga kadis Kominfo Kampar Arizon, SE di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis(13/8).

Dalam webinar ini yang menjadi moderator adalah Dr. H. Rayuni Rauf, M.Si Wadir I Progam Pascasarjana Universitas Islam Riau, kegiatan ini juga diikuti oleh Bupati dan Walikota se Provinsi Riau. Kabupaten Kampar dalam Teleconference ini berkesempatan menyampaikan program yang dilakukan dalam menghadapi situasi New Normal ini, dengan mendorong produktivitas masyarakat dengan pemberlakuan Protokol Kesehatan.

“Kabupaten Kampar fokus dalam bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, salah satunya dengan program OCU MAPAN yang dicanangkan Pemerintah Kampar guna menjaga ketahanan pangan, serta disektor pariwisata juga turut menjadi perhatian.” Ungkap Syamsul Bahri

Sebagaimana diketahui bahwa Pariwisata Kampar saat ini sedang berkembang pesat, pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat seiring peningkatan kunjungan wisatawan namun tetap dengan melaksanakan Protokol Kesehatan, sehingga perputaran ekonomi dibidang pariwisata dapat dijadikan salah satu Pendapat Asli Daerah (PAD) yang menjanjikan kedepannya. Tambah Syamsul Bahri.

Terakhir, Dr. Rozi Beni, MH. M.Si selaku Kasubdit Wilayah II Fasilitas Perangkat Daerah, Ditjen otonomi daerah Kementerian Dalam Negeri menghimbau agar dalam penanganan Covid-19 ini, agar setiap daerah yang berdekatan saling berkoordinasi dalam penanganan nya sebab dalam memutuskan mata rantai ini diperlukan usaha dan kerja sama dari semua pihak.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Upaya Meningkatkan IKM, Dekranasda Kampar Gelar Temu Ramah Dengan Pengerajin

Supardi

Hadiri Rakornas, Muslimahwati Catur : “PKK komit mendukung program prioritas pemerintah melalui program PKK”

Supardi

Bupati Kampar ; Pemkab Kampar ingin dekat dengan masyarakat, namun tetap Waspada Pandemi  Covid-19 

harkur admin

Percepatan Vaksinasi, Ketua TP PKK Riau Misnarni Syamsuar Tinjau Vaksinasi di Kampar.

Supardi

Lomba Tahfizh Qur’an, Zakky dan Saniyah dari  Kecamatan Kampar dan Bangkinang Raih Juara Pertama.

Supardi

Usai Bimtek Terintegrasi Satu Hati Percepatan Penurunan Stunting, TPPS Kampar langsung turun ke Desa.

Supardi