Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Meningkatnya Penyebaran Covid-19, Pemkab Kampar gelar apel Kesiapsiagaan dan Penyemprotan Disinfektan Massal.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Meningkatnya Penyebaran Covid-19, Pemkab Kampar gelar apel Kesiapsiagaan dan Penyemprotan Disinfektan Massal.

Bangkinang : Dengan terus meningkatnya penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kampar, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto yang di wakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri M.Si langsung memimpin Apel kesiapan Penyemprotan Disinfektan secara massal, Apel ini di adakan di Lapangan Pelajar Kamis 6/8/20. Apel yang diikuti oleh Kapokres Kampar AKBP. Muhammad Kholid, S. Ik., Mewakili Dandim 0301/KPR, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dilingkungan Pemkab Kampar dan peserta apel dari Berbagai unsur, Dinas Kesehatan Kabupaten, Antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran, Satpol PP, TNI, Polri, dan Intansi terkait lainnya.

Saat memberikan Arahan Yusri mengatakan Pemkab Kampar akan terus melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19 dengan berbagai cara dan salah satunya melalui penyemprotan disinfektan secara massal.

“Ini salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan covid-19, titik fokus penyemprotan yaitu tempat-tempat strategis, seperti Perkantoran di ruang lingkup Pemda Kampar, tempat-tempat umum tempat keramaian serta beberapa Puskesmas yang ada di beberapa kecamatan” ungkap Yusri

Yusri juga meminta agar petugas yang terlibat ikut mengedukasi masyarakat terkait bahaya dari covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap penyemprotan ini bisa sekaligus mengedukasi masyarakat untuk sementara waktu tinggal di rumah dan selalu mengikuti aturan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan setiab sebelum dan sesudah melakukan kegiatan serta selalu menjaga pola hidup sehat”

Penanganan Covid-19 ini kata Yusri dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak.

“Mari kita bergerak bersama-sama dan tentunya terus berdoa dan berikhtiar agar covid-19 ini secepatnya berakhir/ hilang di Kabupaten Kampar” Tutup Yusri ( Diskominfo/ Rby )

Related posts

Tingkatkan Sinergi, Bupati Kampar Lakukan Rakor Dengan Pelaku Usaha Perkebunan.

Dino Aritaba

Sambut HUT ke-73 RI, Presiden Jokowi Anugerahkan Sejumlah Tanda Kehormatan

Supardi

Bupati Kampar Irup Detik-Detik Proklamasi RI ke-37 Tingkat Kabupaten Kampar

Supardi

Percepatan PAD, Pemkab Kampar Lakukan Pola Jemput Bola

Supardi

Teleconfre Bersama Presiden Joko Widodo, Catur Sugeng :  Kampar siap Sukseskan Vaksinasi.

Supardi

Sekda Himbau ; Sukseskan Pemilu 2019, dan Himbau ASN Tetap Netral.

Supardi