• Home
  • BERITA
  • Alami Lonjakan Kasus, 15 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kampar Dalam Sehari.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Alami Lonjakan Kasus, 15 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kampar Dalam Sehari.

Pada hari ini, Jumat (31/7) terjadi lonjakan terhadap warga Kabupaten Kampar yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka semua berstatus kontak erat maupun yang pernah melakukan hubungan kontak dengan pasien positif sebelumnya.

“Total warga yang positif covid-19 pada hari ini mencapai 15 orang. Ini merupakan lonjakan tertinggi selama pandemi Covid-19 melanda Kabupaten Kampar,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar Dedy Sambudi SKM M.Kes”

Bertambahnya 15 pasien positif covid-19 pada hari ini diantaranya berasal dari Kecamatan Bangkinang Kota 13 orang dan Kecamatan Kampar Utara 2 orang.

“Dari data tersebut, terdapat 13 kasus yang berasal dari dua klaster dalam keluarga, sedangkan 2 kasus lainnya dari hasil tracing kontak yang dilakukan oleh Dinkes Kampar terhadap kasus pasien Covid-19 sebelumnya” jelas Dedy.

Dengan demikian total kasus menjadi sebanyak 46 orang yang sebelumnya 31 orang. Diantaranya 29 orang dirawat, 16 orang telah sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Pasien ke-32 positif covid-19 asal Kabupaten Kampar adalah Ny. KRA (7).
Pasien ke-33 adalah Tn. KRA (9).
Pasien ke-34 adalah Tn. KR (34).
Pasien ke-35 adalah Ny. RJE (36).
Pasien ke-36 adalah Tn. F (51).
Pasien ke-37 adalah Tn. HS (29).
Pasien ke-38 adalah Ny. RAW (22).
Pasien ke-39 adalah Ny. RSS (28).
Pasien ke-40 adalah Tn. Y (48).

Sebanyak sembilan pasien positif diatas merupakan satu keluarga besar asal Kecamatan Bangkinang Kota yang terpapar dari pasien positif sebelumnya yaitu Tn. K (59) yang terkonfirmasi pada tanggal 19 Juli 2020.

Pasien ke-41 adalah Ny. AKD (4).
Pasien ke-42 adalah Ny. DAT (9).
Pasien ke-43 adalah Tn. S (37).
Pasien ke-44 adalah Ny. SK (14).

Sebanyak empat pasien positif diatas juga merupakan satu keluarga asal Kecamatan Bangkinang Kota yang terdiri dari suami dan anak-anaknya dari pasien positif sebelumnya yaitu Ny. NS (37) yang terkonfirmasi pada tanggal 24 Juli 2020.

Pasien ke-45 adalah Ny. JS (32).
Pasien ke-46 adalah Ny. SE (34).

Sedangkan dua pasien diatas berasal dari pernah melakukan hubungan kontak dengan pasien sebelumnya yakni Ny. RIP (35) yang terkonfirmasi pada tanggal 24 Juli 2020.

Selain bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, pasien yang sudah dinyatakan sembuh pun juga bertambah. Total kesembuhan dalam satu hari ini sebanyak dua orang, yaitu Ny. EI (39) dari Kecamatan Bangkinang Kota dan Tn. J (40) dari kecamatan Bangkinang.

Oleh sebab itu, Jubir Covid-19 Dedy Sambudi atas nama pemerintah Kabupaten Kampar selalu mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas. Sebab, virus corona masih menjadi ancaman bagi masyarakat.

“Hal tersebut dibuktikan dengan terus melonjaknya warga yang terpapar virus corona. Adaptasi kebiasaan baru bukan berarti warga bebas melakukan aktivitas”tegasnya.

Sumber : Dinas kesehatan Kampar

Related posts

Kapal Banawa Dievakuasi Ke Danau PLTA Koto Panjang.

supardi

Setelah di Asistensi Provinsi, SAKIP Kampar diserahkan ke Pusat.

supardi

3 Cabor resmi masuk KONI Kampar, 1 Cabor Masih dibentuk Tim Penguji

supardi

Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu Tutup Penyemprotan Disinfektan DPD KNPI Kampar.

supardi

Setiap Umat Muslim Mesti Tau Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah

diskominfo

Sebanyak 601 Lapas Napi Dapat Remisi, 5 Orang Bebas

diskominfo