Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • BPPTSTH Kuok Dorong Kembangkan Budidaya Kelulut Sebagai Usaha Ekonomi keluarga.
BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kuok Lingkungan Pariwisata Pembangunan Pemda Pertanian

BPPTSTH Kuok Dorong Kembangkan Budidaya Kelulut Sebagai Usaha Ekonomi keluarga.

Kuok ; ditengah mewabahnya Covid-19 yang saat ini melanda, Budidaya lebah Kelulut dapat menjadi usaha keluarga yang dapat dijadikan sebagai Usaha Masyarakat yang Bernilai Ekonomi Tinggi. Dari madu yang dihasilkan maupun dari olahan turunannya.

Ditengah mewabahnya Covid-19 dapat menjadi usaha alternatif bagi masyarakat, Usaha sebagai Sumber Ekonomi baru bagi masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Kepala Prio Kusumedi, S. Hut. MH saat menerima kunjungan Diskominfo Kampar di Balai Penelitian dan Pengembangan Tekhnologi Serat Tanaman Hutan Kuok kecamatan Kuok pada hari Kamis, 15/07.

Didampingi oleh Kasi Data Informasi Agus Yanto, SH, Kasi Program dan Evaluasi dan kerja sama Bambang dan Andi Mandala S. Hut ia menyampaikan bahwa BPPTSTH Kuok siap mendampingi masyarakat maupun pelajar memberikan penyuluhan maupun berbagi ilmu dalam pembudidayaan madu lebah Kelulut” Kata Prio Kusumedi.

kami di BP2TSTH Kuok siap memberikan dorongan kepada  masyarakat dalam  mengembangkan madu lebah Kelulut Sebagai Usaha Ekonomi Keluarga

Balai Pengembangan Penekitian Tanaman Serat dan Tanaman Hutan (BP2TSTH) Kuok berhasil mengembangkan budidaya kelulut yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi.

Setidaknya 6 spesies dari 30 spesies kelulut telah dikembangkan dan mebghasilkan madu yang berkwalitas tinggi dan bernilai elonomis.

Sementara itu kepada Kepala Dinas kominfo dan Persandian Kab. Kampar Arizon diwakili Kabid PSDLP Salmi Hadi.S.Sos.MSI didampingi Kasi layanan Publik Fahrurozi.MSi dan kasi statistik Syamsul Bahri menyampaikan ucapan terimakasih atas diterimanya kunjungan ini.

Sangat luar biasa pengembangan Kelulut ini, disamping memiliki nilai yang tinggi juga memiliki asupan gizi yang sangat tinggi, begitu juga terhadap hasil turunannya” Kata Salmi Hadi.

Dikatakan Salmi Hadi bahwa Kominfo Kampar siap bersinergi dalam mesosialisasikan program BP2TSTH terutama terkait dengan program peningkatan Ekonomi masyarakat setempat” Kata Salmi Hadi.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke Lokasi penangkaran madu lebah Kelulut yang telah menghasilkan madu berkelas dan hasil turunannya.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Dengan Kapasitas 1.000 LPS, Akhir 2022 SPAM Pekanbaru-Kampar akan Buka Kran

Supardi

Dengan bershalawat Jadikan Negeri Yang  Aman, Nyaman dan berkah,

Supardi

Tinjau Istana Kesultanan Kampa, Gubernur Riau : Pemprov Riau dan Pemkab Kampar Komit Dukung Penguatan Nilai-Nilai Adat dan Pelestarian Budaya.

Supardi

Plh Bupati Kampar Sampaikan Ranperda Perubahan APBD 2019.

Supardi

Tinjau Pasar Danau Bingkuang, Bupati Minta Segera Di Serahterimakan dan di Fungsikan.

Supardi

Sebelum Pindah Tugas ke Kodam Iskandar Muda Aceh, Danrem 031/WB Mohon Pamit.

Supardi