• Home
  • BERITA
  • Serahkan 2 unit Ambulan, Bupati Kampar Minta terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat.
BERITA Birokrasi Gunung Sahilan KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda

Serahkan 2 unit Ambulan, Bupati Kampar Minta terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Gunung Sahilan, Dengan telah diserahkannya mobil Ambulan desa ini kita berharap pelayanan masyarakat makin meningkat, gunakan mobil ini untuk melayani kesehatan masyarakat. Ini merupakan wujud dari program prioritas Pemerintah diluar pendidikan dan pangan. Oleh sebab itu diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat terus ditingkatkan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH usai penyerahan Mobil Ambulan untuk Desa Gunung Sahilan dan Desa Gunung Mulya kecamatan Gunung Sahilan sekaligus pencanangan Gerakan bersama menuju elemeinasi TBC yang adakan di halaman Kantor Desa Gunung Sahilan Kecamatan Gunung Sahilan pada hari Rabu, 08/07.

Mobil tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Gunung Sahilan Hasmizon dan Kepala Desa Gunung Mulya Indra Kurniawan.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Febrinaldi Tridarmawan, Camat Gunung Sahilan Fakhri, Kepala Puskesmas se Kabupaten Kampar, Plh Kapus Gunung Sahilan I Dwi Darsono.

Dikatakan Catur Sugeng Pemerintah Kabupaten Kampar telah mengerahkan sebanyak 140 unit Ambulan dan pada hari ini kita serahkan kembali 2 unit Ambulan di Kecamatan gunung Sahilan” Kata Bupati Kampar.

Insyaallah untuk tahun 2020 ini akan kita upayakan pengadaan untuk 50 unit Mobil Ambulance, sehingga seluruh desa di Kabupaten Kampar memiliki 1 Ambulan setiap desa,ini sesuai dengan Visi dan misi Bupati Kampar” Tambahnya lagi.

Dengan telah diserahkannya Ambulan ini, kami meminta kepada kepala desa untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan malah digunakan untuk hal-hal lain” pintanya lagi.

Karena banyak laporan yang diterima dari masyarakat dimana adanya pemanfaatan sebagimana fungsi utama ambulance , ini agar disikapi dengan baik” Tambahnya lagi.

Ditambahkan dengan makin meningkatnya pelayanab kesehatan dengan baik semoga dapat terwujudnya Kampar Sehat, Ini sesuai dengan semangat untuk mencapai sumber daya yang sehat dan kuat menuju kabupaten Kampar yang maju dan bersaing” Pintanya lagi.

Kepada Jajaran dinas kesehatan untuk terus melihat memperhatikan Seluruh masyarakat Kampar, terpadu, tingkatkan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat merasakan kebahahagiaan dan bangga terhadap kehadiran pemerintah.

Terkait penanganan TBC Bupati Kampar mengingatkan bahwa TBC merupakan penyakit lama, instansi terkait agar betul di carikan solusi, temukan obati sampai sembuh sesuai dengan tema TOOS TB ( Temukan TB Obati Sampai Sembuh) Tutup Catur.

Sementara itu Camat Gunung Sahilan Fakhri mengatakan Ucapan terimakasih Kepada Bupati Kampar atas penyerahan 2 unit Mobil Ambulance, semoga ini dapat kami manfaatkan sebaik mungkin, Harapan kami Seluruh desa dapat diberikan mobil ambulans” Kata Fakhri.

Ini bentuk perhatian besar Bupati Kampar terhadap Kecamatan gunung Sahilan kami sangat mengucapkan terimakasih” Tuturnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Catur Sugeng dan beberapa Kepala OPD berkesempatan melihat kondisi Ambulan dan melakukan uji Drive yang dilanjutkan dengan penandatanganan gerakan Bersama menuju elemeinasi TBC,dialanjutkan melakukan peninjauan pengobatan massal, Serta peninjauan kerajinan anyaman didesa Gunung sahilan. Kemudian ditutup dengan peninjauan Puskesmas Gunung Sahilan I.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Terkait Mediasi oleh Pemprov Riau terhadap Masyarakat Koto Aman dengan PT. SBAL, inilah Keputusannya

supardi

1044 Warga Binaan Peroleh Remisi, 6 Orang Langsung Bebas.

supardi

Catur Sugeng ; Kampar Berharap Bank Riau Kepri Makin Lebih Baik dan Berkembang

diskominfo

Sukses Pelaksanaan MTQ 38 Riau, Pemkab Kampar Mulai Bicarakan MTQ Kabupaten Kampar ke 51 Tahun 2020.

supardi

Perusahaan di Kampar Dukung Percepatan Restorasi Wisata Religi.

supardi

Sekda Kampar Tinjau Beberapa Titip Lokasi kesiapan MTQ Provinsi Riau Ke-XXXVIII

supardi