Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Program Ocu Mapan menjadi Andalan Keluarga ditengah Pendemi Covid-19.
Bangkinang Kota BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Program Ocu Mapan menjadi Andalan Keluarga ditengah Pendemi Covid-19.

Bangkinang Kota ; dengan pemanfaatan pekarangan rumah program Optimalisasi Cara Untuk Meningkatkan Mandiri Pangan (Ocu Mapan) dapat menjadi andalan dalam menopang terhadap kebutuhan dan ekonomi rumah tangga terutama pangan di tengah Pendemi Covid-19, ini Ternyata telah membuahkan hasil yang baik.

Ini terbukti dari hasil panen dari program yang kita laksanakan yang diprakarsai oleh Bupati Kampar melalui dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH saat melakukan Panen perdana program ini di Kelurahan Langgini Bangkinang Kota, Rabu, 01/07.

Bupati Kampar menaruh harapan besar menjadi andalan Pemerintah dan masyarakat dalam upaya pemenuhan pangan secara mandiri, sederhana, mudah namun sangat efektif pada masa Pendemi Covid-19 ini.

Untuk itu Bupati Kampar mendorong stakeholder dan masyarakat untuk sama-sama membomibgkan program yang bagus ini, hal Sesuai dengan instruksi presiden, disamping menekan penularan Covid-19 secara Nasional presiden meminta kementerian lembaga untuk segera memulihkan ketahanan pangan, dan Alhamdulillah Kampar telah memulai sebelum instruksi tersebut melalui Ocu Mapan” Kata Catur.

Catur Sugeng Susanto menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak teristimewa Kepala Dinas ketahanan Pangan Cokroaminoto dan Staf yang telah merumuskan dan melaksanakan program Ocu Mapan yang sangat baik dan membanggakan” Kata Catur.

Sementara itu Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur senada dengan Bupati Kampar berjanji akan mensinergikan program Ocu Mapan dengan 10 program pokok PKK dimana Pangan keluarga menjadi program Hatinya PKK” Kata Muslimawati Catur.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Turun Langsung Bersihkan Jalan, Dr Kamsol ; Goro Serentak akan Dilaksanakan Setiap Bulan

Supardi

Bupati Kampar Terima Silahturahmi Civitas Akademik STIE Bangkinang.

Supardi

Kunker DPRD Lingga, Abwar ; Baru Kali ini Study Kami disambut langsung Bupati.

Supardi

Menpan RB Nilai Kampar Tiga Kabupaten Terbaik Pengelolaan Pengaduan Publik.

Supardi

Kajari Kampar adakan Sertijab pejabat

Supardi

Semarak HUT RI ke 77,  Diskominfo Kampar Adakan berbagai Lomba Permainan Rakyat, Merangkai Bunga dan Merias kue Bertema HUT RI ke 77.

Supardi