• Home
  • BERITA
  • Serahkan Secara Simbolis BLT-DD, Bupati Kampar Ajak Sosialisasikan Perilaku Hidup Baru (New Normal)
BERITA Kampar KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Serahkan Secara Simbolis BLT-DD, Bupati Kampar Ajak Sosialisasikan Perilaku Hidup Baru (New Normal)

Rumbio ; Bupati Kampar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan terhadap kebiasaan hidup baru dengan memakai Masker, jaga jarak, menyediakan dan rajin cuci tangan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH saat menyampaikan arahan pada penyerahan secara simbolis BLT DD desa Rumbio yang diadakan di Aula Kantor Desa Rumbio Kecamatan Kampar, Senin, 8 Juni 2020.

Ikut mendampingi Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH, Kepala Kantor Pertanahan Kampar Sutrilwan,S.H.,M.H, Kadis PMD Kampar Febrinaldi Tridarmawan,S.ST, M.Si, Kadis Sosial Zamzami Hasan, Camat Kampar Alkausar, Bhabinkampibmas Rumbio Bripka Haryanto, Kades Rumbio Andi Saputra,S.Si.

Dikatakan Bupati Kampar dalam arahannya, Catur Sugeng menyampaikan bahwa Bantuan Tunai Langsung – Dana Desa (BLT-DD) yang diterima sebagian masyarakat kabupaten kampar, ini menunjukkan bukti bahwa pemerintah khususnya pemerintah kabupaten kampar melalui pemerintah desa turut hadir ditengah masyarakat untuk membantu masyarakat yang sedang dilanda bencana no alam pandemi Covid-19.

Sama di desa-desa lain, bantuan sosial sebanyak Rp 600 ribu per KK ini akan dibayarkan selama tiga bulan dari bulan April, Mei dan Juni. Dengan demikian diminta agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar warga yang sangat membutuhkannya akibat dampak dari pendemi covid-19. Seperti biasa Catur Sugeng menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat dan juga diserahkan langasung kerumah warga.

Selanjutnya terkait Pembatasan Bersekala Besar (PSBB) di kampar hari ini telah berakhir, maka tatanan barupun dimulai yang dinamakan “New Normal”. Artinya dalam masih pandemi covid-19 masyarakat saat ini sudah diperbolehkan untuk beraktifitas diluar rumah, akan tetapi masyarakat wajib tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan seperti mengunakan masker, jaga jarak serta selalu cuci tangan pakai sabun.mari kita sosialisasikan perilaku hidup baru ini” Pinta Catur.

Sementara itu Kepala Desa Rumbio Andi Saputra dalam sambutannya Andi menyampaikan bahwa Desa Rumbio sendiri saat ini memliki sebanyak 843 Kepala Keluarga (KK), dimana sebanyak 129 KK telah menerima bantuan melalui Dinsos Kampar dengan program Penerima Keluarga Harapan (PKH), sebanyak 34 KK telah menerima dari bantuan Pangan Non Tunai, sebanyak 283 KK telah menerima bantuan BST dari kemensos, kemudian sebanyak 123 KK saat ini menerima Bantuan Tunai Langsung -Dana Desa (BKT-DD) Serta untuk 114 KK lainnya belum dapat dan kita berharap nantinya dapat bantuan dari BST Provinsi Riau. (Diskominfo/Mzk).

Related posts

supardi

Bupati Kampar dampingi Kunker Spesifikasi Komisi IV DPR RI Terkait Karhutla.

supardi

Berikut Nomor peserta yang menuju Final dan Semi Final 4 Cabang MTQ ke – 50

supardi

Gallery Photo Bupati Kampar kunjungi Banjir di Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu

supardi

Didampingi Bupati Kampar, Menteri Riset dan Teknologi Resmikan PLT Biogas 900 Kilowatt.

supardi

ASN Kampar Berduka, Bupati Kampar Lepas Jenazah Alm. Ir Ahmadi

supardi