Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pemkab Kampar Gelar Persiapan Apel New Normal di Pasar Teratak Buluh.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Siak Hulu

Pemkab Kampar Gelar Persiapan Apel New Normal di Pasar Teratak Buluh.

Teratak Buluh – Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan pengecekan akhir persiapan pelaksanaan apel pos New Normal di pasar se kabupaten Kampar yang secara seremoni akan di laksanakan di pasar teratak buluh yang berada di Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu, Ahad (7/6/2020).

Peninjauan Apel Pos New Normal di pasar dipimpin oleh Kasatpol PP Kampar yang juga Koordinator penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar didampingi oleh Kadis PMD Kampar Febrinaldi Tridarmawan, Kadis Kesehatan Dedi Sambudi, Kadiskominfo Kampar Arizon, Kadis Pertanian Bustan, Camat Siak Hulu Fajri, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kampar Afrudin Amga, Kapus Siak Hulu, Kepala Desa dan unsur Desa.

Dikatakan Nurbit Apel ini akan di gelar di pasar teratak buluh pada hari senin tanggal 8 Juni 2020 yang akan di pimpin langsung oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.

Selanjutnya di lakukan pengecekan tempat pelaksanakan apel pos new normal yang akan dilaksanakan di samping masjid raya teratak buluh yang berada di dekat pasar teratak buluh.

Kemudian dilanjutkan pengecekan di pasar dimulai dari kebersihan pasar, tolet dan sarana untuk menunjang dalam penerapan new normal sesuai dengan protokol kesehatan seperti memfasilitasi tempat cuci tangan dan juga sabun, dan setiap penjual dan pembeli di wajibkan untuk memakai masker, face Shield dan atur jagak jarak” Kata Nurbit.

Sementara itu Febrinaldi Tridarmawan Dalam pengecekan persiapan apel pos New Normal Pemkab Kampar memulai dengan melihat Pos New Normal yang telah didirikan di pasar teratak buluh dan juga berada di setiap pasar yang ada di Kabupaten Kampar” Katanya.

Dengan penerapan ini diharapkan menjadi model bagi pasar-pasar yang ada di Kabupaten Kampar, kemaren kita juga melihat Pasar Sialang Kubang Perhentian Raja dalam penerapan protokol kesehatan” Tambah Febrinaldi Tridarmawan.

Sementara itu Kepala Desa Teratak Buluh Yuniwir Menyampaikan, dalam persiapan apel pos new normal ini kita telah melakukan berbagai persiapan seperti mensosialisasikan kepada masyarakat terkait new normal, selalu menjaga jarak, dan wajib memakai masker jika beraktivitas di luar rumah.

Yuniwir juga katakan dalam persiapan ini telah melibatkan tim relawan covid-19 yang dilibatkan langsung mulai dari Dusun, RW dan Rt untuk ikut melancarakan pelaksanaan apel pos new normal seperti mempasilitasi penjagaan tempat cuci tangan di 3 tempat untuk masyarakat yang akan memasuki pasar, melakukan sosialisasi ataupun himbauan di saat Bupati Kampar mengecek pasar selanjutnya akan diberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Begitu juga terhadap pemakaian Face Shield bagi pedagang pasar” Kata Yuniwir.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Catur Sugeng ; Sebanyak 500 hektar Kebun Jagung Antisipasi kekurangan pangan Dampak Covid-19.

Supardi

Upacara Hari Pahlawan, Bupati Kampar Laonching Lagu Pahlawan Mahmud Marzuki

Supardi

Akhir Masa Jabatan Catur Sugeng Susanto, SH, MH Dikunjungi Camat se Kabupaten Kampar, Catur : Apresiasi atas Dukungan dan Kinerja Camat dalam Membangun Kampar.

Supardi

Lebaran Kedua, Bupati Kampar Open House Kediaman Gubernur dan Forkopimda Riau

Supardi

850 JCH Kampar Gunakan Tiga Kloter

Supardi

MTQ 38 Riau Makin Dekat, LPTQ dan Kamenag Terus Matangkan Persiapan

Supardi