• Home
  • BERITA
  • Serahkan Peralatan Shalat Jenazah dan Sembako di Kecamatan Gunung Sahilan, Ketua BKMT Sosialisasi Bahaya Covid-19.
BERITA Gunung Sahilan KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Pembangunan Pemda Peristiwa

Serahkan Peralatan Shalat Jenazah dan Sembako di Kecamatan Gunung Sahilan, Ketua BKMT Sosialisasi Bahaya Covid-19.

Gunung Sahilan ; Ketua Badan Kontak Majlis Taklim ( BKMT ) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur menyerahkan satu set peralatan memandikan Jenazah juga pada kesempatan tersebut melakukan sosialisasi terhadap bahaya Covid-19. Pada hari Rabu, 06/05 bertempat di Rumah Dinas Camat Gunung Sahilan yang diawali dengan tausiah oleh Ustazah Hj. Elmi. S. Ag dihadapan jamaah dengan penerapan protokol kesehatan tersebut.

“Kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT, semoga Pendemi Covid-19 ini segera cepat berlalu, segingga seluruh aktifitas dapat kita laksanakan sebagaimana biasa” Kata Muslimawati Catur.

Sebagimana halnya bahwa salah satu program BKMT seperti pelaksanaan dan praktek penyelenggaraan Jenazah, wirid pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya saat ini tidak dapat dilaksanakan Secara ramai karena adanya Pendemi Covid-19 ini” Kata Muslimawati. Yang menyatakan juga bahwa sembako ini diberikan kepada masyarakat yang jumlahnya sangat terbatas namun jangan dilihat isinya tapi ini bentuk kepedulian dan perhatian” Tambahnya lagi.

Namun dengan keterbatasan peserta kepada Ketua BKMT Kecamatan maupun kader BKMT di desa dapat mensosialisasikan maupun mengajar kembali tentang tata cara penyelenggaraan jenazah yang memang jarang yang berminat untuk mempelajarinya” Pesan Muslimawati Catur yang didampingi oleh Pembina BKMT Juli Mastuti Yusri, Wakil Ketua Hj. Elmi. S. Ag, Sekretaris BKMT Mardiana dan Anggota BKMT Kampar.

Sementara itu Ketua BKMT Gunung Sahilan Asnah saat menerima peralatan Penyelenggaraan Jenazah akan memanfaatkan selain untuk pelatihan bagi desa di Gunung Sahilan, juga dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan penyelenggaraan Jenazah di Kecamatan Gunung Sahilan” Kata Asnah. Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan Sembako dari ketia Ketua BKMT, ini sangat membantu yang memang diperuntukkan bagi orang tua, miskin dan susah” Tambahnya lagi.

Selain di Kantor Camat Ketua BKMT Kampar juga melakukan sosialisasi dan peninjauan pembuatan Masker di Beberapa Desa di Kecamatan Gunung Sahilan diantaranya Desa Gunung Sari, Desa Gunung Mulya, disana Muslimawati juga menyempatkan mengunjungi Posko Relawan Siaga Covid-19 juga menyerahkan sembako bagi masyarakat miskin dan susah.

Didampingi Camat Gunung Sahilan Fakhri, Muslimawati menyempatkan meninjau Kebun kader PKK yang ada di dua desa sekaligus memberikan motivasi terhadap pelaksanaan program PKK.

Camat Gunung Sahilan Fakhri menyatakan bahwa kunjungan ini sangat terasa istimewa karena Gunung Sahilan mendapatkan perhatian yang luar biasa dari Ketua BKMT Kampar yang juga ketua PKK kampar tersebut, kami atas nama masyarakat ucapkan terima ribuan terima kasih” Tutup Fakhri yang mendampingi kunjungan Muslimawati ke desa Gunung Sari dan Gunung Mulya (Diskominfo Kampar)

Related posts

Bupati Kampar Lantik dan Ambil Sumpah 23 Kepala Desa.

supardi

SMA Olahraga Keluar Sebagai Juara Umum Ivent Pelaksanaan Universitas Pahlawan Cup II SLTA Sederajat Se- Provinsi Riau Tahun 2020

supardi

Sukseskan Mtq ke-XXXVIII, Panitia Gesah Persiapan Media Center

supardi

Bupati Kampar Terbitkan SE Pedoman Penyusunan RKA-PD Kabupaten Kampar TA 2019.

supardi

Bupati Kampar; Timbulkan ide Kreatif dan inovasi dalam majukan UKM.

supardi

KI Riau adakan Audiensi dengan Kominfo Kampar.

supardi