Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Serahkan Anak Usia Empat bulan ke Orangtua Asuh
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pemda Peristiwa

Sekda Kampar Serahkan Anak Usia Empat bulan ke Orangtua Asuh

Bangkinang Kota: Ketua Umum P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak) Kabupaten Kampar Drs H Yusri menyerahkan seorang anak lelaki berusia empat bulan kepada keluarga Lilik Setiawati. Penyerahan yang diiringi penanda-tanganan berita acara oleh Dt. Yusri itu berlangsumg Rabu (8/4 2020) siang di Sekretariat P2TP2A Bangkinang Kota.

Turut hadir anggota DPRD Kampar Sri Rahayu, Ketua P2TP2A Hafiz Tohar, SH, Sekretaris Rahmat Fajri, Pengurus P2TP2A lainnya dan orangtua Lilik Munari.

Anak lelaki yang kemudian diberi nama Zakiandra Aktafaris Nugroho itu selama ini berada di bawah pengasuhan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Kampar. Hingga berumur empat bulan, atas keinginan Abdul Rahim Armita, Zaki diserahkan kepada orangtua angkatnya.

Datuk Yusri yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar berpesan kepada orangtua angkat Zaki agar merawat anak tersebut dengan baik dan penuh amanah. Anak merupakan titipan Allah yang harus dijaga serta dibekali pendidikan supaya kelak ia tumbuh menjadi anak yang tidak saja sehat, tetapi juga pintar. Beriman kepada Allah SWT.

‘’Anggaplah anak ini sebagai anak kandung. Bekali kebutuhan dan hidupnya sama seperti anak sendiri. Ingatlah ini merupakan titipan Allah yang harus kita pelihara dengan amanah dan tanggung jawab,’’ Yusri berpesan.

Abdul Rahim, orangtua angkat, sehari-hari bekerja sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan berdomisili di Desa Sungai Lembu Makmur Kecamatan Tapung. (diskominfo/mzk).*

Related posts

Usai Keliling Tinjau Banjir, Bupati Kampar Ngopi Bersama Wartawan

Supardi

Pj Bupati Kampar Tutup Turnamen Piala PK Golkar Kampar Cup Di Desa Batu Belah

Supardi

Warga Kelurahan Langgini terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos RI

Supardi

Bupati Kampar Pinta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Tahun Ini Kantor Disdukcapil Akan Dibangun.

Supardi

Bupati Kampar Lakukan MoU Bersama Kejati Riau Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Supardi

Dorong Keterbukaan Informasi , Kominfo Kampar adakan Rakor dengan OPD Se Kabupaten Kampar.

Supardi