Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Sekda Kampar Serahkan Anak Usia Empat bulan ke Orangtua Asuh
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pemda Peristiwa

Sekda Kampar Serahkan Anak Usia Empat bulan ke Orangtua Asuh

Bangkinang Kota: Ketua Umum P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak) Kabupaten Kampar Drs H Yusri menyerahkan seorang anak lelaki berusia empat bulan kepada keluarga Lilik Setiawati. Penyerahan yang diiringi penanda-tanganan berita acara oleh Dt. Yusri itu berlangsumg Rabu (8/4 2020) siang di Sekretariat P2TP2A Bangkinang Kota.

Turut hadir anggota DPRD Kampar Sri Rahayu, Ketua P2TP2A Hafiz Tohar, SH, Sekretaris Rahmat Fajri, Pengurus P2TP2A lainnya dan orangtua Lilik Munari.

Anak lelaki yang kemudian diberi nama Zakiandra Aktafaris Nugroho itu selama ini berada di bawah pengasuhan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Kampar. Hingga berumur empat bulan, atas keinginan Abdul Rahim Armita, Zaki diserahkan kepada orangtua angkatnya.

Datuk Yusri yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar berpesan kepada orangtua angkat Zaki agar merawat anak tersebut dengan baik dan penuh amanah. Anak merupakan titipan Allah yang harus dijaga serta dibekali pendidikan supaya kelak ia tumbuh menjadi anak yang tidak saja sehat, tetapi juga pintar. Beriman kepada Allah SWT.

‘’Anggaplah anak ini sebagai anak kandung. Bekali kebutuhan dan hidupnya sama seperti anak sendiri. Ingatlah ini merupakan titipan Allah yang harus kita pelihara dengan amanah dan tanggung jawab,’’ Yusri berpesan.

Abdul Rahim, orangtua angkat, sehari-hari bekerja sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan berdomisili di Desa Sungai Lembu Makmur Kecamatan Tapung. (diskominfo/mzk).*

Related posts

Gesa Percepatan Vaksin, Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Gubernur Riau Melalui Zoom Meeting.

Supardi

Hingga Hari Ini, Ada 15 Kafilah MTQ Kampar Masuk Final

Supardi

Hadiri Sertijab Kadis Pertanian, Bupati Kampar, Keberhasilan Pertanian Terletak Pada Kegigihan dan kerja keras Seluruh Elemen.

Supardi

Peduli Anak Yatim, Kembali KNPI  Kampar Serahkan Sembako di Panti Asuhan Putri Aisyiah Kuok.

Supardi

Perdana, Ketua GOW Kampar Erni Khairani Pimpin Rapat Kerja Pengurus GOW Kabupaten Kampar.

Supardi

Jelang Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ di Tingkat Nasional,  Sekda Kampar Berikan Pembekalan Kepada Alhusna Siswi Kampar.

Supardi