Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • APD Face Shield Dibagikan RSIA Norfa Husada ke Sejumlah Puskesmas dan Klinik.
Bangkinang Kota BERITA KECAMATAN Kesehatan Pemda

APD Face Shield Dibagikan RSIA Norfa Husada ke Sejumlah Puskesmas dan Klinik.

KAMPAR – Ditengah maraknya pandemi Covid 19 yang menyerang hampir seluruh daerah di ditanah air, tentu membuat masyarakat menjadi khawatir. Tak terkecuali juga para tenaga medis yang menangani para pasien di Rumah Sakit.

Namun, minimnya Alat Pelindung Diri (ADP) membuat para petugas medis harus extra hati-hati dalam menangani pasien baik keluhan sakit biasa maupun yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Untuk itu, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Norfa Husada Bangkinang berinisiatif untuk membuat sendiri salah satu APD berupa Face Shield atau alat pelindung wajah yang nantinya bisa dipakai para tenaga medis saat menangani pasien Covid 19.

Hal itu disampaikan Direktur RSIA Norfa Husada dr. Ratih Sari Putri So.OG M.H.Kes melalui Kabid Pelayanan Medis dr Patriot Fajri Raka Siwi dan Kabid Penunjang Medis dr Harun didampingi Humas Norfa Husana Weni Julianti Rosa S.Hum saat membagikan APD Face Shield di sejumlah Puskesmas dan Klinik. Senin (30/03/2020).

“Hari ini kami mewakili RSIA Norfa Husada membagikan APD berupa Face Shield ke beberapa Puskesmas induk, Pustu dan Klinik. Karena ketersediaannya masih terbatas, maka untuk sementara pendistribusiannya juga masih terbatas”Ungkap dr Raka

Lebih lanjut dr Raka menjelaskan bahwa kedepannya mungkin akan dibuat lagi APD Face Shield oleh RSIA Norfa Husada dengan produksi sendiri menggunakan bahan yang sudah seteril dan aman digunakan para tenaga medis dalam menangani pasien.

Dikatakannya lagi, bahwa untuk sementara pembagian APD Face Shield buatan RSIA Norfa Husada ini sudah dibagikan secara gratis di Puskesmas Bangkinang Kota, Puskesmas Kuok, Puskesmas Salo, Pustu Binuang, Puskesmas Kampar Timur, Klinik Junaidi Kampar dan Poliklinik Batalyon 132 Bima Sakti Pungkasnya.(Diskominfo Kampar/MDS)

Related posts

Bupati Kampar Serahkan 91 Bantuan Sosial Beras di Kelurahan Bangkinang.

Supardi

Sekda Lepas Jenazah Herman ASN Kampar Ke Peristirahatan Terakhir.

Supardi

Hari ini update data covid -19, sebanyak 1818 orang (ODP) 7 orang (PDP) di Kabupaten Kampar.

Supardi

Kemenpan RB Apresiasi Kampar Dalam  Pengelolaan Pengaduan

Supardi

Sebelum Pindah Tugas ke Kodam Iskandar Muda Aceh, Danrem 031/WB Mohon Pamit.

Supardi

Aplikasi Perizinan SIPINTER resmi diluncurkan Pemda Kampar

kominfo