Ikuti Instruksi Pemkab Kampar, Desa Pulau Birandang Sosialisasi Covid-19 Kepada Masyarakat.

Pulau Birandang – Guna penanggulangan penyebaran wabah virus Corona atau covid 19 pemerintah desa pulau Birandang Kecamatan Kampa melakukan gerak cepat dengan melakukan sosialisasi langsung kerumah masyarakat pada hari Kamis (26/03) kemarin

Sesuai dengan arahan dan Instruksi dari Pemerintah Kabupaten Kampar serta kunjungan dan pertemuan langsung Sekretaris daerah H. Yusri. Msi dengan seluruh kepala desa se kecamatan Kampa di aula kantor Camat yang memberikan perintah langsung agar cepat tanggap dalam kesigapan meminimalisir penyebaran virus Corona di kabupaten Kampar.

Dalam arahannya Yusri menginginkan agar seluruh penyelenggara pemerintahan termasuk pemerintah desa ikut bersama sama memberantas penyebaran virus, Yusri juga mengatakan bahwa kita bertanggungjawab terhadap keselamatan masyarakat yang merupakan tugas dan amanah sebagai pemimpin yang melindungi rakyatnya.

Terkait dengan  sasialisasi masih kurangnya antusias warga dalam menyikapi dan mentaati anjuran dan aturan oleh pemerintah,tapi kami tetap berjuang sekuat mungkin agar himbauan ini bisa diyakini dan ditaati oleh warga masyarakat sebelum terjadi hal-hal  yang tidak diinginkan terjadi di desa ini. Pada kamis 26 maret jumlah ODP masih 13 orang dan mungkin akan bertambah disetiap hari. Untuk itu tatap kita konsen dan kerahkan tenaga untuk bisa terus bergerak mensosialisikan aturan dan anjurab agar tidak ada ODP menjadi PDP atau positif covid-19″ Kata Kepala Desa Pulau Birandang Thomas Renaldi.

Sebagai pelayan masyarakat sekaligus penanggung jawab wilayah desa, kami bersama dengan Babinsa, tokoh masyarakat merasa tepanggil atas menyebarnya Covid-19 yang telah menyebar ke berbagai Negara di dunia bahkan telah masuk ke Indonesia, oleh sebab itu atas himbauab dan instruksi Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat” Tambah Thomas Renaldi.

Sebagimana yang dikatakan Sekda Yusri kemaren sangat dalam rasanya terasa dihati, jika tugas yang diemban ini adalah amanah dan sebagai seorang kepala desa bagaimana caranya agar warga bisa menyadari dan mentaati aturan dan anjuran yang diberlakukan pemerintah demi keselematan masyrakat banyak” Tambahnya lagi

Kami terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan Kampa maupun Puskesmas dan Kami juga telah membentuk Relawan Brantas Covid-19 agar fokus dan serius dalam memantau masyarakat sehingga tidak terkena wabah berbahaya ini, Selain itu juga telah dipasang baliho begitu juga dengan himbauan langsung kepada masyarakat dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19″ Tutup Thomas Renaldi (Diskominfo Kampar)