Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hari Ini Dilantik Pengurus PORBBI Kec.Kampa dan Kec.Tambang
BERITA Kampa KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pembangunan Pemda

Hari Ini Dilantik Pengurus PORBBI Kec.Kampa dan Kec.Tambang

Kampa- Persatuan Olahraga Berburu Babi Indondsia (PORBBI) merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang harus dilindungi dan dilestariakan. Maka untuk itu dibentuklah pengurus PORBBI Kec.Kampa dan Kec.Tambang.

Demikian disampaikan ketua panitia safari berburu babi Samsiwir saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan dan pembukaan Safari berburu babi hutan gabungan se indonesia di lapangan bola kaki tepatnya di depan Kantor Camat Kampa, sabtu malam (14/3).

Samsiwir juga sampaikan, bahwa pada hari sabtu tanggal 21 Desember 2019 yang lalu telah di gelar rapat pembentukan pengurus PORBBI di aula Kantor Camat Kampa. Dalam rapat ini disepakati Agus mansri sebagai ketua, Faisal sebagai Sekretaris dan Epan sebagai Bendahara dalam Pengurus inti PORBBI Kec. kampa dan Kec Tambang Kabupaten Kampar Periode 2020-2022.

Pelantikan Pengurus PORBBI Kec. Kampa dan Kec. Tambang dilantik oleh Ketua Pengurus PORBBI Kabupaten Kampar yang diwakili Ketua Legaran PORBBI Kabupaten Kampar Agus Galang.

Kapolsek Tambang yang diwakili Bhabin Kantib Mas Brika Adli menyampaikan agar pengurus yang di lantik siap mengembankan amanah yang di berikan kepada PORBBI Kabupaten Kampar.

Pengurus PORBBI Provinsi Riau ujang mufti selaku penasehat  menyampaikan, disamping melestarikan budaya, berburu babi ini juga merupakan salah satu cara masyarakat membasmi babi yang di anggap sebagai hama tanaman pertanian dan perkebunan.

Ujang mufti berharap kedepannya seluruh Pengurus PORBBI baik di tingkat Provinsi atau Kabupaten/Kota selalu bersatu padu dan semakin kompak dalam mengurus PORBBI ini agar hama babi hutan dapat di basmi  yang ini merupakan salah satu hama yang sangat meresahkan dan merusak tanaman pertanian dan perkebunan masyarakat.

Demi semaraknya acara ini Pengurus PORBBI Kabupaten Kampar berikan hiburan musik saluong untuk hiburan para undangan dari Sumatera Barat (Sumbar).

Acara ini dihadiri oleh Pengurus PORBBI dari Kota Bangkinang, Kota Pekan baru, Kota Dumai Provinsi riau, Provinsi sumatra barat,Jambi, bengkulu dan DKI Jakarta.(Diskominfo/AMI)

Related posts

Maulid Akbar Nabi Muhammad Bukit Payung, Hadirkan Ulama Nasional dan Pj Bupati Kampar

Supardi

Peringatan Hari Pramuka ke-57, Wabup Sematkan Beberapa Pengharagaan Lecana

kominfo

Bina Langsung P2WKSS Pagaruyung, Muslimawati Minta Jalin Komunikasi instens Untuk wujudkan Program.

Supardi

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba Di Kampar, Tahap Awal 10 Tokoh Kampar Akan Disuntik.

Supardi

Ketua Dharmakarini Kejati Riau Kunjungi Dekranasda Kampar

Supardi

Harteknas Ke-23 di Propinsi Riau, Menristekdikti akan Kunjungi Kampar.

kominfo