Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Di hari Jadi ke 14, RAPI Kampar Siap Bersinergi Kembangkan Pariwisata.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Lingkungan Pariwisata Pembangunan Pemda

Di hari Jadi ke 14, RAPI Kampar Siap Bersinergi Kembangkan Pariwisata.

Bangkinang Kota – Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI) Wilayah Kabupaten Kampar menggelar rapat bersama pembentukan panitia Hari Jadi RAPI Kampar yang ke 14  di aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, rabu ( 11/3) pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa RAPI siap bersinergi dengan Pemerintah dalam memberikan informasi pariwisata keseluruh penjuru dan jaringan RAPI maupun dalam pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Kampar.

Dalam rapat ini semua anggota rapat bersepakat Santoso,M.Pd sebagai Ketua Panitia dalam acara Hari Jadi RAPI Kampar yang ke 14 yang akan di selenggarakan tanggal 11-12 April 2020 di Candi Muara Takus yang berada di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Santoso. M.Pd yang merupakan Anggota RAPI Kampar dan juga sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pemerintahan dan Keuangan Setda Kampar hadir juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar yang diwakili Arianto Putra selaku staf Pemasaran dan koordinator candi muara takus, Maswir, SE Perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran, Ketua RAPI Kampar Purwo Sucipto.S.Pd, Sekretaris RAPI Kampar Drs. Syafrizar Dahlan dan anggota RAPI Kampar.

Santoso berharap RAPI Kampar bisa menjadi sebuah wadah bagi eksplorasi wisata Kabupaten Kampar agar lebih dikenal baik di tingkat nasional maupun di mancanegara, salah satunya candi muara takus yang merupakan situs wisata yang bersejarah di Kabupaten Kampar

RAPI bisa dianggap sebagai saluran komunikasi pemerintah karena RAPI ini organisasi yang tidak hanya ada di pusat  tapi juga ada di daerah-daerah,  RAPI bukan hanya sekadar radio antar penduduk yang amatir tapi betul-betul bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat” Ulas Santoso.

Hal senada juga ditekankan oleh Ketua RAPI Kampar Purwo Sucipto.S.Pd saat memimpin rapat yang mengatakan sengaja mengambil tema dan tempat di candi muara takus agar nantinya wisata di kampar ini layak dijadikan sebagai daftar pilihan wisata bagi pengunjung yang ingin merasakan berwisata sekaligus belajar tentang kekayaan budaya Kampar.

Purwo Sucipto juga mengatakan demi menambah semaraknya acara akan diadakan bazar di sekitar daerah candi muara takus yang nantinya akan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Adapun RAPI Kampar ini berdiri pada tanggal 9 April 2006 di  Kecamatan Siak Hulu, anggotanya saat ini berjumlah 48 orang di wilayah Kabupaten Kampar dan Sekitar 1600 anggota di Provinsi Riau secara keseluruhan.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Masyarakat Kecamatan Bangkinang diberikan Sosialisasi New Normal.

Supardi

Pemkab Kampar Telah Mulai Bayarkan THR.

Dino Aritaba

Setelah di Asistensi Provinsi, SAKIP Kampar diserahkan ke Pusat.

Supardi

Hadapi MTQ XXXIX Riau 2021, Pemkab Pelalawan Kunjungi Kampar,

Supardi

Terkait Banjir Bandang Di Desa Ludai, Kampar Terima Bantuan Dari Balai Besar Pelatihan Dan Pendidikan Kementerian Sosial RI.

Supardi

Sekda : jadilah Korpri yang memiliki marwah kesetiakawanan tinggi

Supardi