Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Musrenbang Kampar Kiri Hulu Masih Banyak Desa Usul Program Jaringan Telekomunikasi Seluler
BERITA Birokrasi DPRD KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Siak Hulu

Musrenbang Kampar Kiri Hulu Masih Banyak Desa Usul Program Jaringan Telekomunikasi Seluler

Kampar Kiri Hulu – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Wilayah VI khususnya di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, yang dilkasanakan di Aula Kantor Camat Kampar Kiri Hulu, pada kamis (20/2).

Dari 24 desa yang terdapat di wilayah kampar kiri hulu, masih banyak desa yang belum bisa menikmati jaringan telekomunikasi seluler. Dengan demikian pada musrenbang ini selain usulan dalam pembangunan Infrastruktur, para kepala desa masih banyak mengusulkan pengadaan alat stuio dan komunikasi.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan pangan Ir Cokro Aminoto, MM, dalam sambutannya mengakui bahwa memang kampar kiri hulu selain butuh pembangunan infrastruktur dan layanan kesehatan, disini juga sangat butuh jaringan telekomunikasi.

Sebab dari beberapa desa seperti Desa Subayang Jaya, Tanjung Karang, Bukit Betung, Danau Sontul, Gema, Ludai, Gajah Bertalut, Aur Kuning, Pangkalan Serai. Tanjung Belit, Batu Sangan, Terusan, Batu Sasak, Lubuk Bigau, Tanjung Permai, Muara Bio, Koto Lama, Sungai Santi, Sua Sepakt, Deras Tajak, Batu Sanggan, Kebun Tinggi, Tanjung Beringin dan Pangkalan kapas, lebih dari separoh desa disini hampir tidak memiliki signal handpone.

Oleh sebab itu wajar selama ini banyak para kepala desa apalagi masyarakat yang terlambat mendapat imformasi dari kabupaten, dengan demikian selain pembangunan infrastruktur yang di usulkan dalam hal ini untuk pembanguna Jalan, Aula, Jembantan, Rumah Layak Huni, Turab, Sekolah serta sampan jonson.

Dimana semua itu diusul dan akan dilaksanakan melalui Dinas terkait seperti Dinas PU PR, Perkim dan Dikpora hal ini mesti dipertimbangkan. Disaat dunia serba canggih dengan internet, maka jaringan tekomunikasi juga sangat perlu bagi masyarakat.”terang Cokro”.

Seperti biasa usai menyampaikan dan menanggapi aspirasi, Cokro Aminto yang mewakili Bupati Kampar melakukan penandatanganan berita acara bersama Kabid Infrastruktur Bapeda kampar Safri,S.Sos, Sekretaris Dinas Perikanan Zulfahmi,M.Si, dan Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas P dan K kampar Ramzi,S.Pdi,M.Si.(diskominfo/mzk).

Related posts

Agar Sesuai Target, Bupati Kampar Monitoring Beberapa Pembangunan Infrastruktur Pedesaan

Supardi

Peduli Kepada Petani, Haswinda Berikan Bantuan Pupuk dan Bibit Padi Ke Masyarakat Kampar Utara

Supardi

Plt. Bupati Kampar Pimpin do’a Buat Alm. Bupati Kampar H. Azis Zaenal.

Supardi

Raih Berbagai Penghargaan, Bupati Kampar : Jangan Cepat Puas Dulu Teruslah Berinovasi.

Supardi

Pola Hidup Bersih dan Sehat Solusi Tekan Angka Stunting.

Supardi

Sempena HUT RI ke 77, Sebanyak 325 Orang ASN Kampar Mendapatkan Piagam Tanda Kehormatan Satya lencana Karya Satya

Supardi