Musrenbang 2020, Kecamatan Tambang, Gerbang Kampar perlu pembangunan disegala Bidang.

Tambang- pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrenbang) kecamatan Tambang tahun 2020 di buka oleh asisten III bidang administrasi Syamsul Bahri sebagai perwakilan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto yang dihadiri oleh anggota DPRD provinsi Riau Yuyun Hidayat, ST. M.Sc, anggota DPRD kabupaten Kampar Yuli Akmal , S. Sos, staf ahli bidang Sumber Daya Manusia Suhermi serta Ninik mamak pada hari Kamis pagi (20/02) di aula kantor camat Tambang.

Dalam sambutannya Syamsul Bahri mengatakan perlu adanya koneksi antara pemerintah dan masyarakat sehingga kebutuhan pembangunan yang ingin dilaksanakan nantinya dapat dipergunakan dan pemanfaatan nya sebaik mungkin oleh masyarakat, artinya pembangunan yang akan dilaksanakan tepat guna dan sasaran untuk kepentingan dan kemajuan daerah.

Pemerintah kabupaten Kampar selalu berusaha bekerja sebaik mungkin demi kesejahteraan dan kemajuan daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat, kita berharap masyarakat lebih aktif menyampaikan kepada kami tentang permasalahan dan kendala yang dihadapi didaerah insya Allah kita bisa menyelesaikan kalau bersama” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Yuyun Hidayat Tujuan pembangunan adalah untuk memberikan kesejahteraan masyarakat,
Menurutnya ada poin poin penting dalam pembangunan, yaitu fokus pembangunan itu harus jelas kemana arahnya, pembangunan bukan hanya fisik tapi juga masyarakatnya berupa sumber daya manusia nya, kemudian yang paling penting bukan hanya sekedar pembangunan, tapi juga harus memikirkan perawatan apa yang sudah kita bangun, tidak mungkin setiap tahun kita mengeluarkan anggaran untuk membangun”tutupnya

Anggota DPRD kabupaten Kampar Yuli Akmal juga menekankan semua program- program yang ingin diajukan hendaknya adanya koordinasi dari semua komponen, baik itu kepala desa, camat, pemerintah dan juga dengan perwakilan rakyat di DPRD sehingga kami bisa mengawal proses nya.

Kita harus bisa menentukan mana yang benar-benar prioritas untuk masyarakat, tepat sasaran, dan juga fokus makanya diperlukan koordinasi semua pihak” lanjutnya.

Camat Tambang abukari juga menyampaikan  Harapannya melalui Musrenbang kecamatan tambang kali ini, menurut kecamatan agar bisa terpandang terbilang karna kecamatan tambang dekat dengan ibukota provinsi, dan kita ingin kecamatan tambang ini lebih ditingkatkan dalam segala aspek, mulai pembangunan fisik maupun no fisik. Apalagi Kecamatan Tambang merupakan gerbang Menuju kabupaten Kampar perlu berbagai Bidang untuk di majukan” Kata Bukhari

Tidak lupa abukari juga mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Kampar dan perangkatnya serta anggota DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten Kampar yang telah hadir mendengarkan aspirasi masyarakatnya ( Diskominfo Kampar/G).