Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Menjelang Penobatan Payung Panji Adat, Panitia lakukan Potong Kerbau
Adat dan Budaya Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Menjelang Penobatan Payung Panji Adat, Panitia lakukan Potong Kerbau

Bangkinang Kota – Satu hari menjelang pelaksanaan Penobatan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH sebagai Payung Panji Adat Kabupaten Kampar, maka pihak panitia terlebih dahulu melakukan prosesi pemotongan heean kerbau.

Pemotongan hewan kerbau yang disaksikan langsung oleh Bupati Kampar dan Sekretatis Daerah kabupaten kampar Drs Yusri,M.Si tersebut, dimana dalam prosesi penyembeliham dilakukan oleh Ketua Lembaga Adat Kampar (lak) H Sartuni Datuok Paduko Majo di Balai Adat Kampar Jl Lingkar Bangkinang Kota, rabu (5/2).

Sartuni sebelum melakukan penyembelihan menyampaikan, dengan dilakukan pemotongan hewan kerbau ini semoga nantinya dalam prosesi penobatan semua berjalan dengan baik.

Dimana penobatan akan dilakukan besok pada kamis 6 Februari 2020, nantinya Bupati kampar secara resmi akan dinobatkan sebagai payung panji adat kampar, dalam penobatan Bupati Kampar akan diberikan gelar Datuok Rajo Batuah oleh lembaga adat kampar.

Usai penyembelihan, geladi penobatan langsung didilakukan diatas balai adat kampar. Dimana nantinya Bupati Kampar akan dinobatkan, membacakan ikrar bersama serta oemasangan detau dan penyerahan keris bersama Prof Dr H Amir Lutfi Datuok Bandaro Sati, Ketua LAK kampar H Sartuni Dt Paduko Majo, Ibrahim Dt Jung Pahlawan. (Diskominfo Mzk).

Related posts

Bupati Kampar Lakukan Pengisian Sensus Penduduk Online

Supardi

Usai ‘Gerilya’ ke KSDAE, Bupati Catur Sugeng Lega Karena Desa Terisolir di Kampar akan Nikmati Jaringan Listrik

Supardi

Pemkab Kampar Dukung 1 Kecamatan, Satu Desa Statistik oleh BPS Riau.

Supardi

Bupati Kampar Sampaikan Pidato Nota Keuangan RAPBD 2020.

Supardi

Yuricho Efril Ambil Apel Perdana Selaku Plt Kalaksa BPBD Kampar.

Supardi

Jambore PKK dan HKG, TP-PKK Kampar Kembali Gelar Berbagai Lomba

Supardi