Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Meriahkan Hut Kampar, Emak-Emak ikut Panjat Pinang
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Olahraga Pemda

Meriahkan Hut Kampar, Emak-Emak ikut Panjat Pinang

Bangkinang – Perlombaan Panjat Batang Pinang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke-70 tahun 2020.

Kali ini berbeda, dimana biasanya lomba ini hanya dikuti oleh kaum laki-laki saja, akan tetapi panjat pohon kali ini diikuti juga oleh para kaum perempuan yang berada di Bangkinang sekitarnya.

Hal ini terlihat saat penutupan panjat batang pinang yang diselenggarakan di Bangkinang Riverside (BRS) atau tepatnya di bawah pangkal jembatan Water front City (WTC) Bangkinang Kota, senin (3/2).

Ahmadi selaku Koodinator panjat pinang pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi kabupatem kampar tahun 2020. Dimana kegiatan panjat pinang ini telah diadakan selama tiga tahun belakangan ini.

Adapun untuk tahun 2020 panjat pinang dilaksanakam selama dua hari mulai tanggal 2 s/d 3 Februari 2020. Sedangkan para peserta juga berbeda untuk tahun ini, dimana pada tahun ini panjat pinang diikuti juga oleh para kaum hawa.

Dimana untuk pohon pinang setiap hari yang disediakn panitia untuk dipanjat masyarakat berjumlah sebanyak 13 batang. Pada penutupan atau hari kedua jumlah yang mengikuti panjat pinang antara lain, untuk dewasa laki-laki sebanyak 13 tim, untuk anak-anak laki-laki sebanyak 8 tim serta untuk kaum perempuan 1 tim.

Selanjutnya Kepala Perhubungan kabupaten kampar tersebut juga menyampaikan ucapan allhamdulillah, dimana perlombaan panjat pinang selama dua hari ini berjalan dengan lancar dan aman. Dalam hal ini tidak terjadi apa-apa dan masyarakatpun merasa senang dan terhibur. Semoga kedepan pelombaan ini bisa lebih kita ditingkatkan.”ungkap Ahmadi”.(diskominfo mzk).

Related posts

Dukung Masyarakat #Dirumahaja, IPRY-KK selenggarakan KERTAS Fest.

Supardi

Ditinjau Komisi V DPR RI, Pemkab Kampar Berharap Perhatian Pemerintah Pusat Terhadap Infrastruktur.

Supardi

Bersama Kapolres, Sekda Kampar Tinjau Vaksinasi Dosis Tiga di Polsek Tapung.

Supardi

Pimpin Apel Gabungan di Lingkup Pemkab Kampar, Sekda Kampar ; Dukung dan Sukseskan Program Pj Bupati Kampar.

Supardi

Tim dari Kemensos RI serahkan DTKS, Dinsos Kampar Tingkatkan Progres Validasi

Dino Aritaba

Hari Pertama, Kafilah langsung Ikuti Berbagai lomba

Supardi