Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 berlangsung Khidmat.
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 berlangsung Khidmat.

Bangkinang Kota ; Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 Tahun 2019 di Kabupaten Kampar berjalan dengan khidmat, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si menjadi inspektur upacara yang diadakan di Lapangan Pelajar Bangkinang pada hari Senin 23/12. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST MT, Forkopimda Kampar, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur yang diwakili Wakil Ketua Juli Mastuti, Pimpinan Organisasi wanita, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

“Sesuai tema yang diangkat Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, Tanpa ibu kita tidak akan ada dan tidak ada apa-apanya” Kata Yusri saat membacakan Pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Gusti ayu Bintang Darmawati.

Ditambahkan Sekda Kampar Bahwa peringatan Hari Ibu dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan” Tambah Yusri.

Selain itu Peringatan Hari Ibu yang dapat memaknai sebagai upaya menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum perempuan serta wujud penghargaan dan penghormatan kita terhadap kiprah, peran dan pengabdian kaum perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, Bangsa dan negara.

Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan kongres Perempuan pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad Bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Momentum ini dapat hendaknya dijadikan sebagai kebangkitan kebangkitan Bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan bangsa” Tutup Sekda Kampar.

Selanjutnya Sekda Kampar menyerahkan berbagai penghargaan bagi perempuan kabupaten Kampar yang berprestasi serta penyerahan penghargaan Desa terbaik PW2KSS bagi Desa Sungai Putih Kecamatan Tambang. (Diskominfo Kampar)

Related posts

Pj Bupati Kampar Buka Secara Resmi Kegiatan Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Se-Kabupaten Kampar.

Supardi

Tingkatkan Pelayanan Prima, Dinas Sosial Kabupaten Kampar formulasikan pelayanan terpadu

Supardi

Mulai Dari Dini Kita Kenalkan Alat dan Tata Cara Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran.

Supardi

Terkait 5 Desa, Bupati Kampar : Lima Desa Sudah Sah Masuk Wilayah Kampar

Supardi

HUT DWP Kabupaten Kampar Ke-23, Hj. Juli Mastuti Yusri Buka Lomba Volly Ball antar DWP-UP se-Kabupaten Kampar

Supardi

Besok Pedayung dari 11 Negara Siap Berlaga di Kampar International Dragon Boat Festival

Supardi