Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Peduli Banjir Organisasi Wanita Kampar Serahkan Bantuan.
BERITA Kampa Kampar KATEGORI KECAMATAN Pemda

Peduli Banjir Organisasi Wanita Kampar Serahkan Bantuan.

Pulau Birandang – Banjir yang terjadi  beberapa hari yang lalu telah menyebabkan terendamnya rumah warga dan terganggunya aktifitas warga Desa Pulau Birandang.

Atas Kejadian tersebut Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur yang di Wakili Oleh Wakil Ketua Satu July Mastuti  Yusri memberikan Bantuan Kepada warga yang terkena banjir.

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintahan Kabupaten Kampar melalui organisasi TP PKK Kabupaten Kampar, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar, K3S, PAUD Kampar, Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) dan Darma Wanita Persatuan (DWP) dalam memebantu masyarakat yang terkena banjir, jangan dilihat dari jumlah  ataupun bentuk barang yang diberikan namun inilah bentuk perhatian Pemerintah.

Demikian yang disampaikan Wakil Satu TP PKK Kabupaten Kampar July Mastuti Yusri yang juga Ketua DWP Kampar tersebut menyatakan ini merupakan bentuk ikut merasakan duka yang di alami masyarakat. Penyerahan bantuan secara simbolis kepada kepada warga yang terkena banjir yang diwakili oleh Sekdes Pulau Birandang H. Nasrul yang di dampingi Camat Kampa Dedi Herman S.STP di Kantor Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa, selasa siang (17/12/2019) yang dihadiri oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Kampar, K3S Warsono, Dekranas ibu lasvita dan pengurus DWP kab kampar yang diwakili oleh Evi Arizon.

Bantuan ini berasal dari TP – PKK  Kabupaten Kampar ,BKMT, Forum Paud, K3S dan Dekranas Kabupaten Kampar yang diserahkan  kepada Desa Pulau Birandang sebanyak 104 paket yang berisikan Minyak goreng 1 ltr, Gula pasir 1 kg, POP Mie 3 Kap, Sarden ABC 1 klg kecil, Teh Sariwangi, Roti kelapa dan 55 kotak air mineral.

July mastuti berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat  dan juga terdistribusi dengan adil agar semua masyarakat yang terkena banjir dapat menerima bantuan ini.

Kemudian Camat Kampa Dedi herman  menyampaikan  rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian TP PKK Kabupaten Kampar serta rombongan yang telah mengunjungi desa pulau birandang ini dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir.

Dedi juga megatakan sebanyak 104 KK, 539 jiwa, 1 Sekolah, 2 masjid dan 132 lahan pertanian/sawah warga Desa pulau birandang yang terkena banjir mulai hari jum’at ,sabtu sampai hari minggu kemaren.

Selanjutnya TP PKK Kabupaten Kampar beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk memberikan bantuan di Desa Rumbio Kecamatan Kampar  yang kemaren juga terkena banjir.

Bantuan ini juga diberikan secara simbolis oleh july Mastuti Yusri sebanyak 94 paket dan 55 kotak air mineral kepada warga yang terkena banjir yang di wakili oleh Sekdes Rumbio Zulpadri di Kantor Desa Rumbio Kecamatan Kampar. (Diskominfo Kampar/AMI)

Related posts

Pemkab Gelar Rakor Dan Konsolidasi Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP).

Supardi

Bupati Kampar, Ikuti Sosialisasi Dan Pembinaan Pelaksanaan Agenda Reformasi Birokrasi Provinsi Riau

harkur admin

Peringatan Waisak Nasional Pusatkan di Candi Muara Takus

Supardi

Susun laporan Triwulan II Pj Bupati Kampar, Asisten I Ahmad Yuzar Gelar Rapat bersama Perangkat Daerah.

Supardi

Memasuki Level III, Pemkab Kampar Gelar Rapat Langkah-Langkah Penanganan Covid-19

Supardi

Canangkan Kampar 2022 Bebas Pasung, Dedy Sambudi: Mari Memanusiakan Manusia.

Supardi