Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Digelar dibalai Adat Tanjung, TP PKK Kampar Sosialisasi Kekerasan Seksual terhadap Anak.
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Koto Kampar Hulu Pemda Pendidikan

Digelar dibalai Adat Tanjung, TP PKK Kampar Sosialisasi Kekerasan Seksual terhadap Anak.

Tanjung : seluruh elemen hendaknya manaruh perhatian terhadap anak sebagai titipan dan amanah Allah SWT, oleh sebab itu mari kita jaga anak hingga dewasa nantinya.

Mereka rentan terhadap perlakuan yang semena-mena dalam bentuk fisik, psikis maupun kekerasan seksual terhadap anak.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil Ketua I Juli Mastuti Yusri saat menyampaikan arahan pada sosialisasi Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Terhadap Anak (GN-AKSA) yang diadakan di Balai Adat Desa Tanjung Kecamatan XIII Koto Kampar pada hari Selasa, 03/12.

Kegiatan yang ditaja okeh Pokja I PKK Kampar tersebut memandang perlu disosialisasikan Karena saat ini maraknya kejadian kekerasan seksual terhadap anak yang sering kita dengar dan diberitakan ini menjadi kerisauan bersama, karena selain merupakan kejahatan juga akan dapat merusak masa depan anak” Kata Juli Mastuti yang didampingi oleh Ketua TP PKK Koto Kampar Hulu Mairisa Tengku Said, Nara Sumber dan anggota PKK Kabupaten Kampar serta dihadiri oleh PKK Desa se Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Untuk itu perlu keterlibatan kita semua, orang tua, Tokoh agama, Tokoh adat, pihak Desa dan PKK desa dalam mensosialisasikan kegiatan ini untuk meminimalisir terhadap kejadian kejahatan seksual terhadap anak, lingkungan masyarakat dan lingkungan keluarga” Tambahnya lagi.

Ikuti sosialisasi ini dengan baik yang akan disampaikan oleh Nara Sumber sehingga kekerasan seksual terhadap anak tidak terjadi lagi karena mereka adalah aset” Tutup Juli Mastuti.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Sutomy yang didampingi oleh Ketua PKK Desa Tanjung Didin yuntari dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dijadikan sebagai lokasi sosialisai ini.

Mohon maaf walaupun hari hujan namun kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, Semoga kegiatan yang sangat penting dalam kehidupan keluarga dalam menjaga anak sebagai penyambung masa depan bangsa. Kami sangat mengapresiasi sosialisasi ini Karena ini sangat berguna bagi masyarakat” Kata Sutomy.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kampar berkesempatan menyerahkan 1 paket Alat Permainan Edukatif (APE)
dari Forum PAUDI Kampar ke Ketua PKK desa Tanjung untuk dimanfaatkan oleh Kelompok Bermain Daarul Ilmu Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Bupati Kampar Ucapkan Selamat kepada Ratri Peroleh medali I Indonesia pada Ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Supardi

Sukseskan Pilkades Serentak, Bupati Kampar Berikan Dispensasi.

Supardi

Gebyar Vaksinasi Merdeka, Forkopimda Kampar Ikuti Vidcon Dengan Gubernur Dan Kapolda Riau.

Supardi

Sekretariat dan Media Center MTQ, LPTQ Kampar di Benahi.

Supardi

Meriahkan Hari Jadi Kampar, Pacu Goni Dimenangkan oleh Dishub Dan Kecamatan Salo.

Supardi

Tahun ini JCH Riau di berangkatkan melalui Embarkasi Haji Antara Riau.

Supardi