Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Upacara Hari Pahlawan, Bupati Kampar Laonching Lagu Pahlawan Mahmud Marzuki

Bangkinang – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar usai melaksanakan upacara peringatan Hari Palawan tahun 2019, pada kesempatan tersebut secara simbolis melonching lagu palawan dan pembukaan selubung gambar pejuang asal daerah kabupaten kampar Mahmud Marzuki.

Pembukaan selubung lounching tersebut dilaksanakan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH bersama para Forkopimda Kabupaten Kampar di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, senin (11/11).

Forkopimda yang hadir tersebut antara lain Ketua DPRD Kampar M.Faisal,ST, Kapolres Kampar AKBP Asep Gunawan, MH,SIK, Dandim 0313/KPR Let lol Inf Aidil Amin, Kajati Bangkinang serta hadir Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si dan Tim TP2GD Pahlawan M Azali.

Dimana Mahmud Marzuki tersebut lahir di Kumantan tahun 2911, pada zaman pejajahan Belanda 1936 Mahmud menjalankan misi guru dalam mencerdaskan anak bangsa. Sementara dizaman pendudukan Jepang Mahmud memupuk semangat melawan penjajah melalui dakwa dengan mengobarkan semangat untuk merdeka.

Mahmud sendiri meninggal dunia pada tanggal 5 agustus 1946 karena sakit yang dideritanya semasa ditahan penjajah di pekanbaru dan akhirnya dikuburkan dikomplek Mualimin Muhamadiyah Kumantan Bangkinang Kota.

Demgan demikian bahwa Mahmud Marzuki selama ini telah banyak berbuat untuk Indonesia khususnya Kampar. Oleh sebab itu kita berharap semoga secepatnya pahlawan kelahiran Kampar ini bisa segera resmi menjadi pahlawan Nasional.(diskominfo mzk).

Related posts

Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 di Kampar Terima Bansos dari Balai Handayani Jakarta.

Supardi

JCH Kampar Kloter 6, Gelombang Perrtama Sudah diterbangkan ke Batam

Supardi

Pendamping Desa Termasuk Instrumen Percepatan Kesejahteraan Masyarakat

Supardi

Ekspose TdM 2022 ;  Kapolda Riau Apresiasi Support Penuh dari Pemkab Kampar, Event Bersejarah Bagi Riau.

Supardi

Pemda Kampar Sampaikan APBD-P 2018

Supardi

UMKM Ambil Bagian Dalam Musrenbang Tapung.

Supardi