Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Buka Pelatihan Bordir, Bupati Kampar Ingatkan Keberadaan Tempat Sholat

Bangkinang Kota – Balai Latihan Kerja (BLK) yang terdapat di Desa Ridan Permai memiliki gedung lengkap, akan tetapi diareal pelatihan tersebut belum ada terlihat bangunan mushola atau tempat sholat.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH usai membuka Pelatihan Birdir Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, (5/11).

Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan apresiasi atas diselenggarakan kegiatan ini, sebab kegiatan ini memiliki tujuan memberikan keterampilan untuk masyarakat kampar. Hanya saja, dilokasi pelatihan kedepan harus ada tempat ibadah secara jema’ah karena kampar Serambi Mekahnya Riau.

Saat penijauan Bupati Kampar langsung mengecek setiap ruangan, mulai ruangan belajar, ruangan praktek bordir, ruangan makan serta ruangan kerja. Semua itu din il a cukup bagus hanya saja untuk ruang sholat selama ini digunakan ruangn kerja yang bisa hanya 1 orang sekali sholat.

Selanjutnya terkait pelatihan, ‘’Saya minta kepada seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga ilmu yang didapat dari pelatihan ini akan bermanfaat sebagai bekal hidup membuka wirausaha dalam bidang bordir pakaian,” ujar Bupati.

Dengan adanya usaha tersebut bupati semoga, para peserta dapat meningkatkan penghasilan guna memperbaiki taraf kesejahteraan keluarga, sesuai dengan program kerja bupati melalui tiga untuk mengsejahterakan masyarakat.

Dimana kegiatan tersebut direncanakan dilaksanakan selama 30 hari yang dimulai pada tanggal 5 November s/d 3 Desember 2019. Untuk perserta sendiri yang mengikuti pelatihan kaum wanita ini diikuti sebanyak 16 orang dari Kecamatan.(diskominfo mzk).

Related posts

Sekda Kampar ; Tidak ada Kegiatan Malam Pergatian Tahun.

Supardi

12 Negara akan ikuti Kampar Internasional Dragon Boat Festiva

Supardi

ISSI Kampar Optimis Pastikan Ikuti Kejurda Sepeda Riau, 23 – 25 Oktober 2020 di Bengkalis.

Supardi

Tinjau Posko PSBM, Bupati Apresiasi Tim Satgas Covid-19 yang bertugas.

Supardi

Dampingi Gubernur Riau, Sekda Kampar Kembali Serahkan Bantuan Bencana Banjir 

Supardi

Didampingi Bupati Kampar, Menteri Agraria dan TR Sofyan A. Djalil Serahkan Sertifikat TORA Sinama Nenek

Supardi