Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI Lingkungan Pembangunan Pemda

Hadiri Pengukuhan DPC LAN Kampar, Bupati Kampar Ajak Bersinergi Brantas Narkoba.

Bangkinang Kota, Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhermi ST, MT Hadiri Pengukuhan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kabupaten Kampar yang dikukuhkan langsung oleh Ketua DPD LAN Provinsi Riau Safeanus SH di Di Stanum Bangkinang Kota. 28/10/19

Saya yakin dengan dikukuhkan DPC LAN Kabupaten Kampar tentu saja sangat membantu Pemerintah, dalam menjalankan Program pencegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba dan juga membina masyarakat untuk dapat hidup sehat jasmani dan rohani bebas narkoba serta selalu meningkatkan Sinergisitas bersama Polri, TNI dengan melibatkan tokoh masyarakat, Tokoh agama, ninik mamak, tokoh pemuda, serta berbagai elemen dan organisasi masyarakat lainnnya. Ucap Suhermi saat membacakan sambutan dari Bupati Kampar usai dikukuhkan ketua dan pengurus DPC LAN Kabupaten Kampar.

Dijelaskannya, provinsi Riau merupakan wilayah yang sangat terbuka dam dijadikan target salah satu pintu gerbang masuknya barang haram yang kuta kenal dengan narkoba, hal ini karena letak geografisnya yang langsung berbatasan dengan negara-negara tetangga serta mempunyai garis pantai yang cukup panjang.

Demikian juga wilayah Kabupaten Kampar yang merupakan wilayah transit bagi pendatang karena secara geografis letak wilayahnya sebagai penyangga ibukota provinsi Riau yang berbatasan dengan provinsi sumatera barat dan sumatera utara.

Hal ini memberikan peluang bagi bandar, pemasok, pengedar untuk mengotori wilayah serambi mekahnya Riau yang kita cintai ini dengan menyebarluaskan narkoba kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Penyalahgunaan dan Peredaran narkotika di provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kampar sudah sangat mengkhawatirkan. Data dari berbagai lembaga pemasyarakatan di provinsi Riau bahwa 70 hingga 80 persen penghuni Lapas adalah kasus narkoba.

“Saya yakin dengan dikukuhkan DPC LAN Kabupaten Kampar tentunya dapat membantu Pemerintah beserta Polri dan TNI dalam menjalankan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.

Sebelumnya, di awali dengan pembacaan Sumpah Pemuda bersama seluruh anggota, Ketua pengurus DPC LAN Kabupaten Kampar yang baru dikukuhkan Tramidzi SH menyampaikan tekadnya dalam pemberantasan narkoba di wilayah serambi mekahnya Riau. (Diskominfo Kampar/Humas)

Related posts

Matangkan Pelayanan Publik, Pemkab Kampar Kunker Ke Ombudsman RI.

Supardi

PJ. Bupati Kampar Terima Penghargaan Pencapaian Cakupan Vaksinasi Covid-19.

Supardi

Bupati Kampar Hadiri Tepuk Tepung Tawar Waka Polri.

Supardi

Besok, Mendagri Malaysia Kunjungi Kampar  Provinsi Riau.

Supardi

Pemda Kampar MoU bersama Kejari Kampar Dalam Pengolahan Aset.

Supardi

Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Kampar Kota Batam, Catur Sugeng Susanto ;  Berikan Kontribusi Nyata.

Supardi