Pemerintah Kabupaten Kampar
Agama Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pemda Pendidikan

MUI Kampar Gelar Muzakarah Ulama Se-Provinsi Riau

Bangkinang Kota – Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si secara resmi membuka Muzakarah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Se-Provinsi Riau.

Muzakarah Ulama yang dihadiri Wakil Sekretaris Komisi Fatwa Dewan Pengurus Pusat (DPP) MUI Pusat Dr.KH Arwani Faishol,MA tersebut dilaksanakan di Hotel Altha Bangkinang Kota, sabtu, (26/10).

Dalam arahannya Yusri menyampaikan, Muzakarah MUI kabupaten kampar ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja pengurus, muzakarah ini juga membentuk silaturahmi dan kepedulian terhadap berbagai permasalahan yag muncul ditengah-tengah umat.

“Saya sangat berharap melalui muzakarah ini, masalah yang ada di tengah-tengah umat khususnya di kabupaten kampar dapat terselesaikan dengan prinsip kedamaian, menebarkan kesejukan dan menghidari gesekan dikalangan umat itu sendiri”.

Sesuai dengan tema ” Revitalisasi Manhaj Fatwa MUI dalam menjawab Problema Ummat”. Maka MUI memiliki peran sangat penting dalam gejolak anyar agama, dalam hal ini pemahaman diarahkan terutam terhadap generasi muda.

Dimana pada era globalisasi dan teknologi saat ini, sisi negatifnya dapat merusak moral, terutama generasi muda, baik melalui tayangan di media elektronik, media cetak, media sosial, penggunaan barang terlarang seperti ganja, sabu-sabu, dan zat adiktif lainnya.

“Tidak sedikit generasi muda yang terjerumus akibat pengaruh negatif dari teknologi ini, sehingga membuat masa depan mereka rusak,”. Semoga, melalui Muzakarah Ulama bisa muncul solusi, yang akan diimplementasikan kepada masyarakat, sehingga segala hal yang bersifat negatif bisa di atasi. (Diakominfo mzk).

Related posts

Muslimawati Catur Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Kampar Periode 2020 – 2024.

Supardi

Jumat Pagi, Kontingen Kampar Prorprov Riau 2022 Sudah Berangkat ke Kuansing.

Supardi

Pimpin Rapat Teknis Satu Data, Bupati Kampar Minta Sajikan Data Yang Akurat

Supardi

TP PKK Kabupaten Kampar Ikuti Peringatan HKG ke 50 Tahun 2022 Melaui Zoom Meeting.

Supardi

Bupati Kampar Sampaikan LKPJ Tahun 2021 Pada  Sidang Paripurna DPRD Kampar.

Supardi

Naiki Mobil Dalmas Pol PP Koordinator Satgas Covid-19 PSBM Rimbo Panjang lakukan patroli dijalan dan toko.

Supardi