Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Pariwisata Pembangunan Pemda

Buka Lomba PAUD 2019, Bunda PAUD Kampar Minta Terus Berinovasi Dan Berkreasi Dalam Pendidikan.

Bangkinang Kota ; Ketertarikan dan dalam memberikan minat belajar bagi siswa tak terlepas dari dari kreasi, inovasi dan ide-ide baru dari tenaga pendidik dalam menciptakan kemandirian Siswa, oleh sebab itu dengan ilmu yang luas dan mudah diterima maka akan menghasilkan Siswa didik yang memiliki karakter.

Demikian disampaikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Kampar Muslimawati Catur saat memberikan pengarahan pada Acara Pembukaan Lomba Kreatifitas bagi siswa dan pendidik serta tenaga kependidikan yang diadakan di Pentas pertunjukan TK Pertiwi Bangkinang pada hari Rabu, 09/10.

Selain itu dikatakan Muslimawati pentingnya tenaga kependidikan memiliki ilmu pengetahuan yang luas, berikan ide kreatif, inovatif maupun terobosan dalam pendidikan anak.

Melalui forum Pendidikan Anak Usia Dini Indonesian (PAUDNI) dapat terus diasah agar meningkatkan SDM para guru dan tenaga pendidik dan ini sangat penting dalam pendidikan anak usia dini.

Mendidik anak tidak mudah, perlu kesabaran, jadikan karakter anak yang produktif yang dimulai sejak dini, sehingga kelak jadi generasi yang berkualitas untuk masa depan anak” Pintanya lagi.

Motivasi bagi tenaga pendidik untuk Terus meningkatkan kualitas kependidikan di Kabupaten Kampar.

Perlu inovasi dan kreatifitas bagi tenaga pendidik sehingga mendapatkan penyegaran dalam menerima ilmu” Katanya Muslimawati Catur yang membuka secara Resmi Lomba PAUDNI tersebut yang dihadiri oleh pengurus dan anggota PAUD Kampar, Sekretaris Dinas Pendidikan, kepemudaan dan olahraga H. Aidil dan para guru TK serta orang tua wali Murid.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar M. Yasir menyampaikan Sangat mendukung kegiatan Lomba bagi siswa, pendidik dan tenaga kependidikan, tentunya kita terus berupaya dalam meningkatkan SDM guru di Kabupaten Kampar, bukan saja tenaga pendidik PAUD juga bagi tenaga guru SD, SMP” Kata M Yasir Usai acara.

Kita juga berupaya Peningkatan terhadap sarana dan prasarana pendidikan, ini tentunya sejalan pembangunan mental dan fisik” Kata M. Yasir lagi.

Sementara itu Ketua Panitia H. M. Sodik Kabid Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Kampar menyampaikan Mutu diri perlu diperjuangkan secara terus-menerus, Peningkatan program, kontiniu dan berkelanjutan” kata Sodik didepan sebanyak 147 peserta Lomba” Kayanya lagi.

Dengan lomba yang diikuti yakni mendongeng, lagu, menggambar, dan berbagai lomba lainnya” Tutup Sodik lagi.(Diskominfo Kampar).

Related posts

Reses Perdana, Haswinda Tampung Aspirasi Masyarakat

Supardi

Bupati Kampar Lakukan Panen Raya Kacang Tanah Program KTNA.

Supardi

Untuk Hindari Simpang Siur Data Banjir, Data Berasal dari Tim Terpadu Penanggulangan Bencana.

Supardi

Bursa Inovasi Desa Cluster 1.1 Wilayah Tapung Raya Resmi di Buka

Supardi

*Presiden Akan Lantik Pamong Praja Muda IPDN Lulusan Tahun 2018*

Supardi

Setelah Jalan dan Listrik, Bupati Kampar perjuangkan Pembangunan Telekomunikasi

Supardi