Bupati Kampar Resmi Kukuhkan Pengurus KTNA Kabupaten Kampar

Bangkinang – Dengan terpilihnya Drs Yusri,M.Si dari hasil Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kampar Tahun 2019 di Ala Kantor Bupati beberapa waktu yang lalu.

Maka Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH secara resmi megukuhkan Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Drs Yusri,M.Si serta pengurus lainnya periode 2019-2024 di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, sabtu (5/10).

Acara yang dihadiri langsung oleh ketua KTNA Nasional Winarno Thohir tersebut, juga secara resmi Bupati Kampar melepas keberangkatan peserta Pekan Daerah ke-XVI tahun 2019 tingkat Provinsi Riau di Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan harapan kepada pengurus KTNA yang baru agar menjadi tolak ukur yang baik, dedikasi yang tinggi dalam sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Maka kedepan saya yakin akan ada semangat baru sehingga dunia pertanian perkebunan dan perikan di kabupaten kampar lebih baik.

Bupati Kampar mengemukakan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan merupakan tulang punggung perekonomian di kabupaten kampar. dengan presentase pertanian sekitar 60% belum lagi dari perkebunan, perikanan, artinya sektor tersebut masih mendominasi.

Kemudian beliau berharap kepada Dinas terkait, Orgnisasi, serta stake holder untuk selalu bersinergi dan membuat program terobosan dalam menjaga hasil produktifitas pertanian.

“saya berharap dengan hadirnya KTNA akan memberikan efek kamajuan di Bumi Serambi Mekah. Kedepan KTNA harus mampu membina masyarakat dan membuat prgram untuk memberikan yag terbaik bagi masyarakat, karena pertanian butuh teknologi baru untuk pemenuhan kebutuhan ” ungkap Catur. ( diskominfo mzk).