Tampil Pada Pameran Batik Nasional 2019. Batik Kampar Siap Bersaing dengan Batik Jawa.

Pekalongan, Jateng; Bertempat di Kota Pekalongan Batik Kampar ikut meramaikan pekan batik di dalam hari Batik Nasional tahun 2019, Batik Kampar akan dipertontonkan di pameran Nasional yang akan diadakan di Kota Pekalongan Jawa Tengah selama 5 hari yang diumumkan pada 04 sampai dengan 08 tahun 2019.

Batik Kampar Tampil di ajang pameran Batik tingkat Nasional, semoga akan lebih dikenal lebih luas lagi, kegiatan ini merupakan ajang promosi untuk produk asli batik Kampar.

Demikian disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kampar Hj. Muslimawati Catur usai membuka Pekan Batik Pekalongan tahun 2019 di Kota Pekalongan Jawa Tengah pada hari Jum’at 04/10. Yang dibuka secara resmi oleh mewakili Koperasi Menteri UMKM RI.

Didampingi oleh Wakil Ketua Dekranasda Kampar Juli Mastuti dan anggota, Dekranasda Kampar akan terus melakukan pembinaan terhadap pengrajin Kampar Batik, sehingga apa yang mereka peroleh harus bisa kita pakai pada acara batik yang berskala Nasional ini “Kata Muslimawati Catur.

Kita pasti berharap dengan keikutsertaan ini akan lebih memberi semangat kepada kita didaerah dalam pembinaan dan meningkatkan produk ragam produk batik kampar, karena kita tahu pengrajin batik di Jawa lebih banyak baik dalam mendukung semua dalam ragam pola dan corak, kita dapat berbagi ilmu dengan mereka ” Pinta Muslimawati Catur.

Batik Kampar yang ditampilkan satu-satunya dari Provinsi Riau menyediakan satu berdiri bersama dengan peserta dari BUMN / BUMD, UMKM, pengrajin batik, Perusahaan swasta se Indonesia tersebut. Batik Kampar mendapat penghormatan di muka oleh Wali Kota Pekalongan. Soraya dan tamu yang memilih berganti.

Tambah Muslimawati Kampanye keikutsertaan Kampar dalam rangka meningkatkan daya saing dan promosi terhadap produksi batik Kampar Kata Muslimawati Kampung, Dengan keikutsertaan sertaan ini di semoga Makin mengenalkan Kampar Batik di tingkat nasional “Harapnya lagi.

Selain itu kami berharap dapat menambah ilmu dalam pembuatan batik karena selain pemeran juga digelar Seminar, wisata Kampung Kreatif Batik, dan pertemuan Bisnis “Kata Muslimawati yang didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kampar Juli Mastuti Yusri dan ketua Harian Dekranasda Ali Sabri yang juga diminta oleh Dinas Perindustrian tersebut (Diskominfo Kampar)