Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Diskominfo : Lahirkan Generasi Milenial yang beretika dan Inovatif Dengan Internet Sehat
BERITA Kampar Utara KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Diskominfo : Lahirkan Generasi Milenial yang beretika dan Inovatif Dengan Internet Sehat

Kampar Utara . Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon.SE diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Layanan Publik H.Salmi Hadi.S.Sos.MSi mengatakan bahwa salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam rangka mempersiapkan generasi milenial yang beretika dan kreatif dengan memberikan pengetahuan internet sehat kepada para pelajar melalui kegiatan sosialisasi peningkatan internet sehat.

Penegasan tersebut disampaikan Salmi Hadi dihadapan 250 santri dan santriwati Pondok Pasantren Assalam Nagaberalih Kecamatan Kampar Utara, Kamis (3/10/2019) di Pondok Pasantren Desa Nagaberaih.

Bahwa diera digitalisasi dewasa ini, kebutuhan akan internet, tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia,, hal tersebut disebabkan karena manusia butuh informasi yang cepat, tepat dan murah, sehingga ketersediaan internet menjelma sebagai sesuatu yang sangat diperlukan oleh setiap orang termasuk para pelajar.

Internet telah memberikan dampak fositif dalam berbagai bidang kehidupan manusia, namun juga telah melahirkan berbagai permasalahan negatif dalam perkembangan hidup manusia, terutama dikalangan pelajar akibat tidak bijak dalam berinternet, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar melalui dinas Kominfo dan Persandian kabupaten Kampar,perlu melakukan Sosialisasi Peningkatan Internet Sehat, sehingga para pelajar sebagai generasi emas dimasa yang akan dating memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam memampaatkan internet sebagai sarana informasi yang fositif” ungkap Kabid PSDLP Kominfo Kampar itu.

Sementara itu Kepala Stanawiyah Pondok Pasantren Assalam DR.Muhamad Amin dalam sambutannya, manyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar yang telah menaja kegiatan sosialisasi internet sehat karena dengan kegiatan ini akan dapat m,emberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para santri terkait dengan internet sehat ini.

Disisi lain Muhammad Amin menyampaikan bahwa lokasi PP.Assalam merupakan zona blanksport meskipun wilayahnya berada disamping ibu kota Kecamatan Kampar Utara, untuk itu mereka berharap kepada Pemda Kampar melalui dinas Kominfo Kampar agar dapat mempasilitasi kepada para propeider agar PP.Assalam ini dapat teraliri dengan jaringan internet meskipun melalui frogram kemitraan karena PP Assalam sudah punya tower.

Hadir pada kesempatan tersebut sebagai narasumber Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo dan statistic Provinsi Riau Erisman Yahya.SH dan Kabid E-Government Ekki Ghadafi.S.Kom.M.Kom.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Berikut Jadwal kunjungan ke Kecamatan DPD KNPI Peduli Covid-19.

Supardi

Bupati Kampar Terima Kunjungan Ketua BPK RI Perwakilan Riau

kominfo

Dispersip Kampar Akan Bangun Pondok Baca digital Di Stadion Tuanku Tambusai.

Supardi

Apresiasi pelaksanaan, Pj. Bupati Kampar harapkan kegiatan Qurban dan Aksi Donor Darah Dinas Sosial dapat dijadwalkan secara rutin.

Supardi

Pemkab Kampar Salurkan 100 Ton Beras dan logistik lainnya Untuk Korban Banjir.

Supardi

Dr. Kamsol ; IWAPI Memiliki Peran Besar dalam Pemulihan Ekonomi.

Supardi