Adat dan Budaya Agama BERITA Ekonomi KATEGORI NASIONAL Pariwisata Pembangunan Pemda

Ketua Dekranasda Kampar Minta Produk Pengrajin Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga.

Jakarta ; Mendukung kegiatan promosi Produk Kerajinan, Dekranasda Kampar ikut andil menampilkan produk unggulan dari pengrajin Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Stand Riau dan Kabupaten se Riau, kita berharap keikutsertaan ini dapat menjadi ajang promosi dan pengenalan terhadap produk pengrajin Kampar yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Demikian disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kampar Hj. Muslimawati Catur usai mengahdiri pembukaan Pameran Karya Nusantara (Kriyanusa) 2019 di Jakarta pada hari Rabu, 11/09 yang dibuka langsung oleh Ny. Iriana Jokowi dan didampingi oleh Ketua Harian Dekranas Mufidah Jusuf Kalla serta dihadiri oleh Beberapa Menteri Kabinet Indonesia Kerja.

Dikatakan Muslimawati kedepan kita tentunya dengan kemampuan yang kita miliki kita mengandalkan produksi Kampar yang tidak dimiliki daerah lain.

Disini kita khas Kampar yakni Tudung saji, batik Kampar, Pandai besi, pengolahan ikan patin, tenun, kerajinan tas, tanjak , dulang berkaki tiga” Katanya lagi.

Kedepan dekranasda akan terus meningkatkan pembinaan maupun kualitas hasil kerajinan Masyarakat” Kata Muslimawati Catur

Sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Kampar muslimawati catur menghimbau kepada semua anggota Dekranasda dan pengrajin dari kabupaten atas penampilan Kerajinan yang yang telah ditampilkan pada Kriyanusa ini, ini hanya sebagian yang dapat kita tampilkan, kita berharap ajang ini jadi promosi bagi produksi Kampar yang telah dikenal sampai mancanegara” Tambahnya lagi.

Disamping sebagai sarana promosi hasil kerajinan daerah yang selama ini jadi permasalahan adalah pemasaran produk kerajinan,dan ini merupakan pertemuan antara penghasil dan pembeli” Tambahnya lagi.

“diharpakan produk kita bisa di minati dan di kenal oleh semua kalangan masyarakat luas nantinya, ini akan memberikan pengaruh pada peningkatan kesejahteraan pengrajin” harapnya lagi.

Sementara itu Iriana Jokowi yang membuka acara tersebut menyampaikan peran Dekranas sangat menentukan dalam kesuksesan bagi pengarjin baik kualitas, kuantitas maupun terhadap pemasaran produk Masyarakat, mari kita bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan pengrajin” Pinta Iriana Jokowi.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Seluruh Data Covid-19 Masuk ke Media Center.

supardi

Terkait Evaluasi Sakip dan RB, Pemda Kampar Akan Espose dengan Kemenpan RB.

supardi

Aidil Amin Pimpin PPM Kampar periode 2019 – 2023

supardi

Grafik ODP di Kampar Capai Angka 459 Orang, Bupati Minta Masyarakat Pahami Bahaya Covid-19 dan Patuhi Aturan.

supardi

Ketua LPTQ Kampar : Teruslah Belajar, Walaupun TC Sudah Berakhir

supardi

Sekda: “ Kawal 475.435 Suara, kita Harus Konsentrasi Demi Sukseskan Pemilu”.

supardi