Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Riau Expo 2019, Lopek Bugi Kampar Laris manis di Serbu Pengunjung
BERITA

Riau Expo 2019, Lopek Bugi Kampar Laris manis di Serbu Pengunjung

Pekanbaru ; Sejak Riau Expo 2019 di Buka oleh Gubernur Riau pada Sabtu malam (31/08), stand Kampar mendapat perhatian dari pengunjung. Hal ini terlihat dari antusias pengunjung yang sangat ramai melihat produk unggulan UKM dan produk lainnya yang ditampilkan oleh Pemkab Kampar di Aren Riau Expo 2019.

Di hari kedua ini Senin 02/09) stand Kampar menampilkan lopek Bugi, makanan khas Kabupaten Kampar, pada penampilan kali ini lopek Bugi Laris mania diserbu pengunjung.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Koperasi Zamzami yang diwakili Kabid pengembangan UMK Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar
Ibrahim, M.Si saat menerima kunjungan dari pengunjung pada Riau Expo 2019 yang diadakan di Eks Lokasi MTQ Riau di Pekanbaru.

Dikatakan Ibrahim stand Kampar ini di isi oleh 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terdiri dari DPM-PTSP, Disperdakop-Umk, Perikanan, Pariwisata, Pertanian dan Dekranasda Kabupaten Kampar, semua OPD membawa produk binaan mereka untuk dipromosikan di Riau Expo ini” Kata Ibrahim.

Secara bergantian setiap OPD bergantian menampilkan terhadap produk unggulan mereka. Pada hari ini disediakan lopek Bugi yang disediakan sebanyak 1000 lopek bugi dan diberikan gratis bagi semua tamu yang datang, begitu juga bagi masyarakat disediakan paket lopek bugi yang dapat dibeli yang didatangkan dari desa Palung Raya Kecamatan Tambang.

Sejauh ini dengan teknik promosi yang kita lakukan, pengunjung sangat antusias mengunjungi stand Kabupaten Kampar.

Bukan hanya Lopek Bugi yang dipromosikan oleh stand Kampar juga mempromosikan Jahe merah instan, madu Wilby, keripik nenas dan keripik nangka dari kualu nenas, begitu juga produk sabun cuci piring dan pewangi pakaian Dan nikla gifsum” Tambah Ibrahim yang didampingi oleh Raflan dari DPM-PTSP dan dari Dekranasda Kampar tersebut.

Sesuai dengan harapan masyarakat kepada pemerintah berkenan memberikan pembinaan sehingga mereka naik kelas, demikian juga harapan terhadap investor berkenan mengembangkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan UKM lopek bugi yang tersebar di Kabupaten Kampar khusunya kecamatan Tambang” Pinta Ibrahim.

Sementara salah seorang pengunjung leo sangat terkesan dengan penampilan Stand Kampar, apalagi telah mencicipi lopek Bugi yang begitu nikmat dan terasa beda ini” Kata Leo.

Sebagai mana diketahui Pada tanggal 06 Agustus 2019 lopek Bugi telah mendapatkan penghargaan Rekor dunia Sajian lopek Bugi terbanyak 2109 yakni Sebanyak 10 Ribu lopek bugi (Diskominfo Kampar)

Related posts

Rapat Awal LPTQ, Kesra dan Kamenag Kampar terkait MTQ disituasi New Normal.

Supardi

Diperkuat Tiga Atlit Timnas Futsal Indonesia, J82 Juara Bupati Cup.

Supardi

Bupati Kampar Dan Anggota DPR RI Lakukan Pengecoran Perdana Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat.

Supardi

Bupati Kampar Pimpin Rapat Penertiban dan Pendataan Aset11

Supardi

Bupati Kampar tutup pelaksanaan MTQ Ke-51 Kabupaten Kampar

harkur admin

Pertama Kalinya di Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 132/BS selenggarakan Lomba Menghias Pohon Natal

Supardi