KI Pusat Lirik Kampar Tuan Rumah HAKI Nasional 2020.

Jakarta; Terinspirasi atas suksesnya pelaksanaan peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) yang telah dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur pada Juni lalu, Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau bersama Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Riau melakukan konsultasi ke KI Pusat.

Plh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kadiskominfo dan Persandian Kabupaten kampar Arizon yang didampingi Kabid Layanan Publik Salmi Hadi menyatakan Kabupaten Kampar insyaallah siap untuk menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Keterbukaan Informasi Tingkat Nasional tahun 2010, ini setelah pertemuan Ketua KI Riau dengan Plh Bupati Kampar Drs Yusri.Msi sehari sebelumnya bahwa Pemkab Kampar Siap jika diberikan amanah” Kata Arizon.

Pada kesempatan konsultasi yang diterima langsung Ketua KI Pusat Gede Narayana dan Komisioner KI Pusat M Syahyan di Ruang Rapat lantai 9 Kantor Sekretariat KI Pusat pada Rabu (07/08) itu, KI Riau dan Diskominfo Kampar berharap KI Pusat dapat menetapkan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan HKIN 2020.

Permintaan sebagai tuan rumah pelaksanaan HKIN 2020 itu, disampaikan langsung oleh Ketua KI Provinsi Riau Zufra Irwan didampingi Komisioner KI Riau Hasna Gazali yang juga ikut menghadiri peringatan HKIN di Bojonegoro. Calon tuan rumah Kabupaten Kampar Riau.

Atas permintaan KI Riau sebagai tuan rumah peringatan HKIN 2020, Gede Narayan menjawab secara diplomatis bahwa hal tersebut masih harus diplenokan bersama Komisioner KI Pusat serta melihat kesiapan dari Sekretariat KI Pusat. “Sebentar lagi diselenggarakan Rakornas KI seluruh Indonesia di Bangka Belitung, nanti bisa disampaikan juga disana,” katanya menjelaskan (Diskominfo Kampar)