Pemerintah Kabupaten Kampar
Adat dan Budaya BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Kuok Lingkungan Pariwisata Pembangunan Pemda Pertanian

Pembukaan Bursa Inovasi Desa Cluster 3.1, Plh Bupati Kampar : Menuju Kampar tangguh.

Kuok : -Untuk meningkatkan kemajuan sebuah desa dan masyarakat terutama yang berada dalam kawasan Kabupaten Kampar dengan ini pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mengadakan acara Bursa Inovasi desa (BID), Plh Bupati Kampar Yusri Msi secara langsung membuka Bursa inovasi desa untuk cluster 3.1 yang dipusatkan di kecamatan Bangkinang di Gor PLTA Koto Panjang Desa Merangin Kecamatan Kuok Rabu 31/7/2019 meliputi Kecamatan Kuok, Salo, XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Kegiatan Penyelenggaraan pemerintah desa dari masa ke masa terus mengalami penyesuaian yang didasarkan pada kemajuan yang tumbuh dalam masyarakat dengan perkembangan zaman diharapkan dibuat inovasi untuk meningkatkan daya saing yang bertahap agar desa bisa berkembang dilaksanakan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat” Kata Yusri.

Progam inovasi desa dirancang untuk mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa yang diorientasikan untuk memenuhi pencapaian target melalui peningkatan produktivitas perdesaan” Kata Plh Bupati Kampar Drs. Yusri, M Si.

“Melalui Bursa Inovasi Desa (BID) ini kita berharap kedepan seluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar ini bisa memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakatnya baik di bidang pendidikan,  Kesehatan maupun pembangunan” lanjut Yusri.

“Progam seperti ini diharapkan bisa berlanjut pemerintah selalu mendorong program-program yang positif, dan kita harapkan dapat memberi support terhadap pembangunan Kampar, manfaatkan lah program inovasi ini sebaik-baiknya, Gunakan promosi untuk produk yang dihasilkan nanti pemerintah juga konsisten meningkatkan dana desa, Ini adalah saat yang tepat bagi desa untuk membuat perubahan kemajuan, Pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah hanyalah bertugas mengawal, Mengawasi, Membimbing dan kedepannya semoga meningkat dari tahun ke tahun tentu tidak lupa dalam membangun Kampar kita bahu membahu bergandengan tangan sehingga tercipta Kampar yang maju” Tambahnya lagi.

Sementara itu Ketua Panitia Akhir Yani mengatakan bursa inovasi desa Untuk meningkatkan kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. Pada hari ini cluster 3.1 yang dipusatkan di Kecamatan Kuok diikuti oleh 4 kecamatan XIII Koto Kampar, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Salo, Kuok Dan sekaligus hari terakhir pelaksanaan bursa inovasi desa.

Program inovasi desa dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa menaikkan ekonomi masyarakat sesuai undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang Agar setiap desa dalam mengembangkan  rencana  dan pelaksanaan pembangunan secara berkualitas.

Kemudian Ambar Wati Rustamin selaku Sekretaris Tim Inovasi Desa Kampar berharap masyarakat kedepannya dapat lebih baik, dari segi ekonomi dan kehidupan yang lebih layak serta agar dapat meningkatkan produktifitas masyarakat  dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber dana yang memiliki  daya saing sehingga  dapat menjadikan desa yang sejahtera” Kata Ambar Rustanti.

Turut hadir juga pada acara ini Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, seluruh kepala desa BPD dan camat serta masyarakat setempat hadir Juga pada kesempatan tersebut , Ambar Wati Rustantini sekretaris Tim Inovasi Desa Kampar , Yuwarlis Pendamping lokal Desa Akhir Yani Ketua Panitia Bursa / TPID.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Upacara Peringatan Hut Riau ke-61, Wabup Bacakan Sambutan Gubri

kominfo

Pemkab Kampar Terima SPIP level 3 dari BPKP Riau

Supardi

Bupati Kampar tegaskan Kades jangan bermain dengan data, bantu masyarakat dengan ikhlas.

Supardi

Setelah Beberapa Hari dikukuhkan, FAMKR Berikan Santunan..

Supardi

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH ikuti video conference Dengan Mendagri dan Beberapa Kementerian.

Supardi

Pj Bupati Kampar menerima Audiensi bersama BPMP Riau Terkait IKM.

Supardi