• Home
  • KECAMATAN
  • Bangkinang
  • Bursa Inovasi Desa Resmi Di Buka, Plh Bupati Kampar Maju Desaku Maju Negeriku, Sejahtera Masyarakatku.
Bangkinang BERITA Ekonomi KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda

Bursa Inovasi Desa Resmi Di Buka, Plh Bupati Kampar Maju Desaku Maju Negeriku, Sejahtera Masyarakatku.

Bangkinang : Demi kemajuan sebuah desa dan masyarakat terutama yang berada dalam kawasan kab.kampar dengan ini pemerintah kab.kampar melalui Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa mengadakan acara Bursa Inovasi desa (BID), Plh Bupati Kampar Yusri Msi secara langsung membuka Bursa inovasi desa untuk cluster 1.2  yang dipusatkan di kecamatan Bangkinang di Arena Venue Silat desa Muara Uwai 29/7/2019.

Penyelenggaraan pemerintah desa dari masa ke masa terus mengalami penyesuaian yang didasarakan pada aprirasi yang tumbuh dalam masyarakat tetus menerus digali dan dilaksanakan untuk mendapatkan umpan balik yang signipikan bagi pertumbuhan demokrasi dan peningkatan kesejahtetaan masyarakat” Kata Plh Bupati Kampar Drs. Yusri, M Si.

Ditambahkan Yusri Saat ini desa desa sedang melaksanakan kegiatan perencanaan dan penganggaran guna merumuskan program proritas tahun anggaran 2020 melalui RKPdes.

Dikatakan Plh Bupati melalui Bursa Inovasi Desa (BID) ini kita berharap kedepan seluruh desa yang ada di Kabupaten Kampar ini bisa memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakatnya baik di bidang pendidikan,  Kesehatan maaupun pembangunan” tambah Yusri.

Buatlah ivonasi yang baru, Kembangkan ide ide yang bermanfaat bagi masyarakakat” Pintanya di hadapan Kepala Desa, Anggota BPD, Tokoh Masyarakat dari 4 Kecamatan.

“Sementara itu pemerintah juga konsisten meningkatkan dana desa, Ini adalah saat yang tepat bagi desa untuk menjalankan amanah dari masyarakat, Pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah hanyalah fasilitator yang bertugas mengawal, Mengawasi, Membimbing dan memfasilitasi  bagaimana desa dalam menjalankan amanah yaitu mengelola dana desa menjadi energi pembangunan yang mampu melahirkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat* tambah Yusri.

Sementara itu Waldi Aria Anggara Ketua Panitia anggara mengatakan Untuk tahun ini bursa inovasi desa di bagi 6 cluster, Dan diikuti 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, Pada hari ini cluster 1.1 yang dipusatkan di Kecamatan Tapung, Dan untuk cluster 1.2 sendiri di gabung dengan 4 kecamatan yaitu Kecamatan Bangkinang Kota, Kecamatan Rumbio Jaya dan Kecamatan Kampar.

Program inovasi desa dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas desa sesuai undang undang nomor tahun 2014 tentang Agar setiap desa dalam mengembangkan  rencana  dan pelaksanaan pembangunan secara berkualitas,

Serta Agar dapat meningkatkan produktifitas masyarakat  dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber dana yang memiliki  daya saing sehingga  dapat menjadikan desa yang sejahtera  dan bermartabat tambahnya lagi.

Turut hadir juga pada acara ini Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, seluruh kepala desa dan camat serta masyarakat setempat hadir Juga pada kesempatan tersebut Abdul Kahiry Pendamping Desa Kec. Bangkinang, Bunga astina Pendamping Desa Bangkinang Kota, Waldi Anggara Ketua Panitia Bursa / TPID, Desi Halyani Bendahara Panitia /TPID.(Diskominfo Kampar)

Related posts

Uji Coba Alat Tanam Inflanter, Dinas Pertanian dan TPH Kampar Lakukan Tanam Padi Jenis Infari 17

supardi

Sekda Kampar Tegaskan Kampar Sedari Dulu Sudah Nasionalis

supardi

Gubernur Riau Resmi Buka MTQ XXXVIII Provinsi Riau 2019

supardi

Plt Bupati Kampar ; Profesionalisme dan Integritas Syarat Terhindar Prilaku Koruptif

supardi

Tak Kenal Lelah, Kembali Bupati Kampar Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Di Kementerian PUPR.

supardi

Ikut Festival Lomba Menu Sagu Riau, Kampar Raih Juara II.

supardi