Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Anak-Anak Desa Binamang Belajar Bahasa Jepang
BERITA KATEGORI KECAMATAN Pembangunan Pemda Pendidikan XIII Koto Kampar

Anak-Anak Desa Binamang Belajar Bahasa Jepang

Koto Kampar Hulu – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau 2019 mengadakan kegiatan belajar bahasa Jepang yang terbentuk dalam sebuah kelompok belajar, pada di Desa Binamang, Kec. XIII Koto Kampar.

“Benkyoukai” kelompok belajar dalam bahasa Jepang ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa Kukerta Universitas Riau 2019 di Desa Binamang, ucap Adrian Hidayat yang merupakan mahasiswa FKIP Bahasa Jepang Universitas Riau. 29/7/19

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kan bahasa Jepang kepada anak-anak Desa Binamang, dan memberikan pengetahuan baru yang tidak mereka dapatkan disekolah.
“Bahasa Jepang mungkin hal yang baru untuk adik-adik di Desa Binamang, karena disekolah hanya ada pelajaran bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain mendapatkan ilmu mereka juga bisa mengisi waktu liburan mereka dengan hal yang bermanfaat dengan belajar bahasa Jepang” tutur Adrian

Benkyoukai mayoritas diikuti oleh siswa kelas 5 SD. Anak-anak Desa Binamang sangat antusias dan semangat untuk belajar bahasa Jepang. Hal ini terlihat dengan hadirnya 20 anak dalam kegiatan tersebut. Selain antusias anak-anak yang luar biasa, program ini juga mendapat dukungan orangtua mereka.

Pengenalan bahasa Jepang dimulai dari pelajaran dasar, seperti pengenalan angka 1-10, cara mengucapkan salam dan memperkenalkan kan diri. Dalam kelompok belajar ini anak-anak juga dilatih konsentrasi dan teamwork.

“Harapan saya, dengan adanya Benkyoukai ini, adik-adik di Desa Binamang dapat mengaplikasikannya di masa yang akan datang. Karena melihat antusias adik-adik yang luar biasa, saya yakin mereka adalah anak-anak yang cerdas dan mampu memajukan kan Desa mereka nantinya” tambah Adrian.

Dengan terlaksananya Benkyoukai untuk pertama kali nya ini, semoga bahasa Jepang yang diajarkan membawa dampak yang baik untuk anak-anak di Desa Binamang. Dan melihat respon yang diterima baik, mungkin Benkyoukai akan diadakan edisi ke 2. (Diskominfo Kampar/Humas)

Related posts

Dekranasda Kampar Tinjau Rumah Batik Srikandi Sibuak Tapung.

Supardi

M. Fauzan Hawwari SMA N I Bangkinang kota Raih Juara I Duta Genre 2018

Supardi

Naiki Mobil Dalmas Pol PP Koordinator Satgas Covid-19 PSBM Rimbo Panjang lakukan patroli dijalan dan toko.

Supardi

Sekda Tinjau Lokasi Pembangunan Gapura

Supardi

Dengan Berjalan Kaki, Bupati Kampar Langsung Bagikan Sembako Kerumah-Rumah Warga.

Supardi

Masyarakat Sungai Liti Hadir Terbanyak Dalam Safari Pemda Kampar 1439 H

kominfo