Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Olahraga Pariwisata Pemda

Ir. H Abdul Gafar. MM; Kamu Bisa Jika selalu Berfikir untuk Bisa

BANGKINANG- Kontingen Dragon Boat Indonesia yang akan mengikuti pertandingan Kampar International Dragon Boat Festival 2019 (KIDBF 2019) yang akan berlansung di Danau Rusa Waduk PLTA Koto Panjang XIII Koto Kampar, dilepas secara resmi oleh Ketua KONI Kabupaten Kampar Ir. H Abdul Gafar, MM, rabu (17/7) dari Rumah Olahrga Koni Kabupaten Kampar, Jalan HR Soebrantas Bangkinang Kota.

Pada kegiatan KIDBF 2019 dengan take line “ Maju Serentak, Dayung Serempak Dari Tanah Peradaban, Menuju Kampar Juara” ini akan dilaksanakan tanggal 18 s/d 21 Juli 2019, yang diikuti 12 negara peserta dan Indonesia di wakili oleh Atlit PODSI Kabupaten Kampar.

Abdul Gafar yang akrab disapa buya ini, kepada Atlit Dragon Boat Indonesia yang diwakili Atlit PODSI Kabupaten Kampar, pada saat pelepasan Atlit menyampaikan bahwa kontingen Indonesia menegaskan kita semua bisa. “Semua kita, kalian semua bisa menggoreskan tinta emas untuk negeri tercinta Indonesia, Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar khususnya karena kita bisa, jika selalu berfikir untuk bisa, “ ujar Gafar membakar semangat Atlit Indonesia sambil berkata ingat motto kalian “ Biar kami mandi keringat dari pada mandi air mata” ujarnya lagi.

Untuk itu Gafar berharap dan meminta kepada Atlit dan kontingen Dragon Boat Indonesia, kendati demikian tanggung jawab ini jangan dijadikan beban, karena lawan terberat itu bukan lawan digelanggang pertempuran tetapi lawan yang berat itu hadir dan lahir dari dalam diri kalian sendiri, lawanlah dengan mengontrol diri, jaga emosional tim dengan membangun semangat kebersamaan dan kekompakan tim. “Ingat harap masyarakat Indonesia, Riau dan Kampar khususnya berada dipundak kita sebagai bentuk pembuktian jati anak negeri ditanah peradaban ini menuju Kampar Juara,” tegas Gafar.

Didepan Manager Khusni Thamrin, Pelatih Kepala M Subakri, dan Pelatih Fisik tim Dragon Boat Indonesia, SERDA INF Armando Salvares, Ketua KONI Kampar berpesan cintailahlah negeri ini, peganglah kepercayaan menager dan pelatih sehingga dapat mendatangkan kekuatan yang luar biasa dalam diri kalian sendiri, ingat bakarlah semangat kalian, tundukan ego individu kalian karena dan bangunlah kekuatan dalam kebersamaan. “ hal ini wajib saya sampaikan, karena begitu banyaknya pengorbanan anak negeri ini yang berupaya dan mencoba menorehkan tinta emas dalam perhelatan Kampar International Dragon Boat Festival 2019 ini.

Selain harapan manager dan pelatih, yang perlu kalian ingat adalah kepedulian dan semangat juang yang diberikan ketua PODSI Kabupaten Kampar, Letkol INF Aidil Amin (DANDIM 0313/KPR) yang meluangkan waktu dan pemikirannya siang dan malam agar kita (Atlit Podsi Kampar, red) bisa mengukir sejarah ditanah peradaban ini menuju Kampar juara. “Jagalah amanah dan kepercayaan yang diberikannya kepada kalian sebagai Atlit PODSI Kampar yang telah mewakili atlit Dragon Boat Indonesia pada perhelatan akbar Kampar International Dragon Boat Festival 2019 ini,” minta Gafar.

Kepada Atlit Gafar tegaskan, Kalau tidak dari sekarang kapan lagi, kalau tidak dari kita siapa lagi maka dengan kerendahan hati harapan masyarakat negeri ini tertuju kepada kalian dan dipundak kalianlah penentu sejarah akan membuktikan bahwa torehan tinta emas tersebut akan terukir indah. “ Hari ini tunjukan kepada dunia apa yang bisa kalian berikan kepada negeri Kampar ini dan jangan kalian Tanya apa yang akan diberikan negeri ini kepada kalian, dan yakinlah semua itu akan mengalir seperti dragon boat yang kalian kayuh dan terus mengalir kencang diriak air yang bermakna, jika cita-cita dan harapan kita semua terwujud demi meraih Kampar juara,” minta Gafar. (Media Centre)

Related posts

Polres Kampar Gelar Acara Syukuran Penempatan Rumah Tahanan dan Aula Baru

Supardi

Terbaik di Indonesia, Sat Pol PP Kampar Terima Penghargaan.

Supardi

Kabut asap meningkat sekolah diliburkan, Sekda Kampar Bagikan Masker.

Supardi

Bentang Bendera Merah Putih sepanjang 19x 45 Meter di Jembatan Rantau Berangin, Pemuda Merangin Juga Gelar lomba Pacu Sampan Nelayan.

Supardi

Sekda Ingatkan ASN untuk jaga Kesolidan

Supardi

Tinjau Program HATINYA PKK, Ketua TP PKK Kampar Deswita : Mari Kita Manfaatkan Lahan Pekarangan dengan Tanaman Produktif.

Supardi