Pemerintah Kabupaten Kampar
Bangkinang Kota BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Pendidikan

Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kampar bantu Usaha Ekonomi Produktif untuk Disabilitas

Bangkinang kota ; Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas Sebanyak 6 orang penerima yang terdiri dari Empat kecamatan yakni Kecamatan Salo . Tapung, Bangkinang dan Kecamatan Kampar Timur.

Bantuan diberikan berupa dalam bentuk Usaha penjualan jus berupa gerobak, mesin pres, blender dan berbagai jenis pop es.

Semoga bantuan Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum KKKS Kabupaten Kampar Ny. Muslimawati Catur ini dapat memberikan manfaat kepada penyandang disabilitas dengan usaha penjualan jus ini, kita berharap dapat memberikan kesejahteraan bagi penerima bantuan.

Demikian disampaikan Ketua Umum KKKS Kabupaten Kampar Ny. Muslimawati Catur saat memberikan pengarahan usai penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Aula Kantor KKKS Kabupaten Kampar di Bangkinang kota pada hari Jum’at (28/06) yang dihadiri juga oleh wakil ketua KKKS Kampar Juli Mastuti dan pengurus KKKS Kampar serta dari Dinas sosial kabupaten Kampar.

Ditambahkan Ketua Umum KKKS Kabupaten Kampar Ny. pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa keterbatasan fisik bukan menjadi halangan untuk tetap memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Walaupun kita memiliki kekurangan namun kita berupaya untuk tetap produktif dan mandiri,” ujarnya.

Disampaikan Muslimawati Catur bahwa Pemkab Kampar terus memberikan perhatian terhadap kemajuan pada semua lini kehidupan melalui program KKKS.

“Kali ini Pemkab Kampar melalui KKKS memberikan bantuan usaha ekonomi produktif dengan maksud untuk meningkatkan kesejahteraan penyandang disabilitas, Pada saat ini pembangunan di masyarakat bidang kesejahteraan sosial pada hakikatnya adalah pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat kabupaten Kampar seluruhnya, sasaranya difokuskan pada pengembangan kesejahteraan sosial serta mewujudkan lingkungan sosial masyarakat yang dinamis” Kata Muslimawati lagi.

“Ini akan memberikan peluang bagi penyandang cacat sesuai dengan kegiatan yang mampu dilakukan penyandang disabilitas” ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan ini dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga serta dapat mengembangkan usaha. Oleh sebab itu dia berpesan manfaatkanlah bantuan itu dengan sebaik-baiknya.

“Kita mengharapkan bantuan yang dapat terus berkembang dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” ujarnya lagi.

Sementara itu Ketua pelaksana dari keg sosial Muhammad Abrar dalam sambutannya menyampaikan bantuan ini merupakan kegiatan dalam upaya memberikan Usaha kepada penyandang disabilitas, sesuai dengan keterbatasan mereka kita memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif dengan Usaha penjualan pop ice.

Pada kali ini kita berikan bantuan untuk 6 orang dari empat kecamatan, semoga kedepan penerima ini lebih kita tingkatkan lagi dengan berbagai jenis, wilayah dan penerima yang berbeda” Kata Muhammad Abrar.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan Putri Aliya Safiqi dari Kecamatan Salo saat ditanya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten kampar, begitu juga kepada ketua KKKS Kabupaten Kampar yang telah memperhatikan kami, insyaallah bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya” kata putri (Diskominfo kampar)

Related posts

Mimpi Afrianti Miliki Tempat Tinggal Layak Akhirnya Terwujud.

Supardi

PKK Kampar hadiri Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK di Kota Padang Sumbar.

Supardi

Pj Bupati Kampar Melayat ke Kediaman Almh. Hj. Rohani Binti H. Muhammad Khatib di Air Tiris

Supardi

Peserta asal Kuok terpilih sebagai Pemenang Sayembara Tema dan Logo Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke 71

Dino Aritaba

Presiden Apresiasi Lembaga-Lembaga Negara dalam Konsolidasi Penanganan Pandemi Covid-19

Supardi

Pj.Bupati Kampar Pimpin Rapat Evaluasi Fisik Dan Keuangan Kegiatan Pembangunan Kabupaten Kampar.

Supardi