Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hari Kedua Desa Pernilaian P2WKSS Dilakukan di Kecamatan Tapung
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Tapung

Hari Kedua Desa Pernilaian P2WKSS Dilakukan di Kecamatan Tapung

Tapung – Tum penilai Program Terpadu Peningkatan Penilaian Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dari Kahupaten Kampar pada hari kedua melakukan penilaian di Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung, kamis (27/6/19).

Progaram yang sudah dilakukan sejak tahun 1997 yang dinamakan Cash Program Keluarga Sehat. Saat ini terua dikembangkan dan dijalankan ditengah masyarakat. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Pagaruyung tersebut dhadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kaampar yang diwakili oleh Ketua Pokja II Hj Dwi Astuti.

Tim yang dibentuk dalam pembinaan P2WKSS tingkat Kabupaten Dalam penilaian tersebut telah dibentuk mulai dari TP-PKK Kabupaten Kampar perwakilan dari Dinas PMD Kabid Elly Yudia, dari Diskominfo dan Persandian Erfi Susanti, dari Pertanian Suripno serta dari Dinas P dan K Kampar.

Dalam sambutannya Dwi Astuti menyampaikan bahwa P2WKSS merupakan program bagaimana peran wanita dalam pembangunan melalui peningkatan sumber daya manusia dan alam untuk mewujudkan pengembangan keluarga sehat.

Dimanaprogram P2WKSS dilaksanakan memiliki tujuan untuk meningkatkan peranan perempuan agar lebih aktif dalam pembangunan dilingkungannya. Sebab, wanita memiliki potensi yang besar jika dibina dan diarahkan dengan baik.

Semoga dengan adanya program P2WKSS maka masyarakat khususnya kaum perempuan bisa meningkatkan pendapatan dan membentuk perilaku dearah yang lebih baik dan produktif serta menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan dimasa mendatang.

Seperti biasa pada kesempatan tersebut beberapa yang mewakili Dinas yang hadir diatas memparkan program di Dinasnya masing-masing kepada masyarakat seperti dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar, Dinas P dan K Kampar, Dinas PMD Kampar, Dinas Koperasi, Dinas Kominfo dan Persandian serta Dinas PPKBP3A.

Sementara itu Kepala Desa Pagauruyung Sahidin menyamoaikam ucapan terimakasih karena tekah memilih Pagaruyung Desa ujung dalam pembinaan P2WKSS. Untuk diketahui bahwa Desa Pagaruyung sedikit masalah dengan banyaknya nyamuk, hal didisebabkan keadaan daerah yang agak sedikit raya dan gambut. Itu itu hal ini Sahidin berharap bisa menjadi perhatian dari P2WKSS.

Usai pemaparan di Aula Kantor Desa, didampingi Kepala Deda Sahidin selanjutnya Tim langsung meninjau pengrajin Tenun serta pengrajin kuliner makanan keripik nenas.

Usai pelalksanaan P2WKSS di Desa Pagaruyung, Tim dari Kabupaten dalam kegiatan yang sama langsung menuju ke Desa Indra Puri Kecamatan Tapung. Di Indra Puri seperti biasa pertama kegiatan diawali sambutan ketua rombongan yang dlanjutkan dengan pemaparan dari seluruh Dinas terkait.(diskominfo mzk).

Related posts

Sebanyak 500 Peserta Ramaikan KAD 3, Menuju Event Nasional

Supardi

Pemkab Kampar Lakukan Penertiban Menara Telekomunikasi

Supardi

Sebanyak 26.794 KK di Kab.Kampar Terima Program PKH Tahun 2019.

Supardi

Silaturahmi Dengan PMKJ, Kamsol ; Saya Bangga Dengan Kekompakan Masyarakat Kampar di Jakarta

Supardi

Diawali Apel Satgas Covid-19 PSBM Rimbo panjang Kembali lakukan Sosialisasi Perbup Nomor 44/2020 dan Protokol Kesehatan.

Supardi

Diwakili Asisten III, Pj. Bupati Kampar Lantik IPMK Sumatera Barat Periode 2022-2023.

Supardi