Pemerintah Kabupaten Kampar
  • Home
  • BERITA
  • Hari Kedua Desa Pernilaian P2WKSS Dilakukan di Kecamatan Tapung
BERITA KATEGORI KECAMATAN Kesehatan Lingkungan Pembangunan Pemda Tapung

Hari Kedua Desa Pernilaian P2WKSS Dilakukan di Kecamatan Tapung

Tapung – Tum penilai Program Terpadu Peningkatan Penilaian Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dari Kahupaten Kampar pada hari kedua melakukan penilaian di Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung, kamis (27/6/19).

Progaram yang sudah dilakukan sejak tahun 1997 yang dinamakan Cash Program Keluarga Sehat. Saat ini terua dikembangkan dan dijalankan ditengah masyarakat. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Pagaruyung tersebut dhadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kaampar yang diwakili oleh Ketua Pokja II Hj Dwi Astuti.

Tim yang dibentuk dalam pembinaan P2WKSS tingkat Kabupaten Dalam penilaian tersebut telah dibentuk mulai dari TP-PKK Kabupaten Kampar perwakilan dari Dinas PMD Kabid Elly Yudia, dari Diskominfo dan Persandian Erfi Susanti, dari Pertanian Suripno serta dari Dinas P dan K Kampar.

Dalam sambutannya Dwi Astuti menyampaikan bahwa P2WKSS merupakan program bagaimana peran wanita dalam pembangunan melalui peningkatan sumber daya manusia dan alam untuk mewujudkan pengembangan keluarga sehat.

Dimanaprogram P2WKSS dilaksanakan memiliki tujuan untuk meningkatkan peranan perempuan agar lebih aktif dalam pembangunan dilingkungannya. Sebab, wanita memiliki potensi yang besar jika dibina dan diarahkan dengan baik.

Semoga dengan adanya program P2WKSS maka masyarakat khususnya kaum perempuan bisa meningkatkan pendapatan dan membentuk perilaku dearah yang lebih baik dan produktif serta menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan dimasa mendatang.

Seperti biasa pada kesempatan tersebut beberapa yang mewakili Dinas yang hadir diatas memparkan program di Dinasnya masing-masing kepada masyarakat seperti dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar, Dinas P dan K Kampar, Dinas PMD Kampar, Dinas Koperasi, Dinas Kominfo dan Persandian serta Dinas PPKBP3A.

Sementara itu Kepala Desa Pagauruyung Sahidin menyamoaikam ucapan terimakasih karena tekah memilih Pagaruyung Desa ujung dalam pembinaan P2WKSS. Untuk diketahui bahwa Desa Pagaruyung sedikit masalah dengan banyaknya nyamuk, hal didisebabkan keadaan daerah yang agak sedikit raya dan gambut. Itu itu hal ini Sahidin berharap bisa menjadi perhatian dari P2WKSS.

Usai pemaparan di Aula Kantor Desa, didampingi Kepala Deda Sahidin selanjutnya Tim langsung meninjau pengrajin Tenun serta pengrajin kuliner makanan keripik nenas.

Usai pelalksanaan P2WKSS di Desa Pagaruyung, Tim dari Kabupaten dalam kegiatan yang sama langsung menuju ke Desa Indra Puri Kecamatan Tapung. Di Indra Puri seperti biasa pertama kegiatan diawali sambutan ketua rombongan yang dlanjutkan dengan pemaparan dari seluruh Dinas terkait.(diskominfo mzk).

Related posts

Satgas Yonif 132/BS Berbagi Kebahagiaan Dengan Memberikan Sembako Kepada Masyarakat.

Supardi

Nasi Tumpeng dipersembahkan PKK Kampar, kepada Bupati Kampar Yang Ulang Tahun ke 48.

Supardi

Sekda Kampar Pimpin Rapat Evaluasi Pengurus mesjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang.

Supardi

Enam Kecamatan terima Bantuan Alat Pemakaman dari BKMT Kampar

Dino Aritaba

Bersama Pj. Bupati Kampar Dan Imam Dari Mesir, Danyon 132/BS Ikuti Shalat Taraweh Berjamaah

Supardi

Bupati Kampar Tinjau Posko Penanggulangan covid-19 Tagana Kampar

Supardi